Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:32:17 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

Pasar Kabau Membara

Rumah Sopir Truk Sampah Hangus

Padang Ekspres • Berita Peristiwa • Selasa, 14/08/2012 12:33 WIB • • 781 klik

Payakumbuh, Padek—Ke­bakaran hebat terjadi di ka­wasan Pasa Kabau, Ke­lurahan Labuahbaru, Kota Pa­ya­kum­buh, Senin (13/8) ma­lam. Kebakaran itu meng­ha­ngus­kan sebuah rumah yang dihuni oleh Hendri, 35, sopir truk pengakut sampah pada Dinas Tata Kota dan Keber­sihan Payakumbuh.

 

Beruntung, tidak ada kor­ban jiwa dalam peristiwa yang menyedot perhatian ratusan masyarakat tersebut. Kendati demikian, Hendri yang me­rupakan pegawai negeri sipil, diperkirakan menderita keru­gian ratusan juta rupiah, ka­rena tidak ada barang-ba­rang yang bisa diselamatkan.

 

”Semuanya habis terbakar. Tidak ada yang dapat dise­lamatkan,” kata Hendri kepa­da Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Payakumbuh Im­ran yang datang ke kawasan Pasa Kabau Labuahbaru ber­sama awak pemadam keba­karan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Kepada Padang Ekspres, Imran menyebut, kebakaran yang terjadi di rumah Hendri, berlangsung sangat cepat. Kebakaran itu terjadi saat sebagian besar warga di La­buahbaru sudah selesai me­laksanakan shalat isha dan shalat tarawih berjamaah.

 

”Penyebab kebakaran, ma­sih dalam diselidiki aparat berwajib. Tapi dugaan semen­tara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Kerugian, ditaksir ratusan juta rupiah. Karena semua barang-barang hangus terbakar,” ujar Imran.

 

Bersamaan dengan keba­karan di Labuahbaru yang terjadi enam hari sebelum ummat islam merayakan Le­ba­ran 1433 Hijriyah tersebut, awak pemadam kebakaran Payakumbuh juga men­da­patkan informasi melalui tel­pon, tentang kebakaran di kawasan Lampasi Tigo Nagari.

 

”Untuk itu, awak pemadam Payakumbuh dan Limapuluh Kota, membagi dua rom­bo­ngan. Satu ke kawasan La­buahbaru, satu lagi ke kawasan Lampasi Tigo Nagari. Tapi, saat anggota kita sampai di Lampasi Tigo Nagari, keba­karan yang dilaporkan melalui telepon tidak ada. Sehingga, anggota kita balik kanan,” kata Imran.

 

Terhadap warga atau pe­nel­pon gelap yang bermain-main tentang informasi ke­bakaran di Lamposi Tigo Na­gari tadi malam, pemadam kebakaran Payakumbuh me­ngutuk keras. ”Kalau rumah penelpon gelap itu yang ter­bakar, bagaimana rasanya. Janganlah bermain-main soal kebakaran ini,” ujar Imran pula. (frv)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!