Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:24:16 WIB
PRO SUMBAR

KPU Maksimal Peranan Media Center

Padang Ekspres • Kamis, 09/08/2012 13:01 WIB • • 502 klik

Padangpanjang, Padek—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang akan memaksimalkan peran dan fungsi media center  sebagai penyedia informasi penyelenggara Pemilu Le­gislatif dan Pemilu Kada.

 

Ketua KPU Kota Padang­pan­jang Sudirman me­nye­but­kan, keberadaan media cen­ter sangatlah penting da­lam keterselenggaraannya ta­hapan-tahapan Pemilu dengan $aksimal. Melalui media center, berbagai infor­ma­si tentang Pemilu dapat di­teruskan ke masyarakat oleh pelaku jurnalistik atau insan pers.

 

“Demikian juga halnya proses sosialisasi, pihak KPU akan lebih maksimal dengan terjalinnya kerjasama de­ngan pers melalui media center,” ungkap Sudirman ketika Workshop Media Cen­ter, di Aula KPU se­tem­pat, Selasa (7/8) kemarin.

 

Meski secara prinsip media center telah lama ada di KPU Padangpanjang, na­mun masih minim dalam pelak­sanaan peran. Se­hing­ga pencapaian sasaran sosia­li­sasi hingga hasil Pemilu, be­­lum tersalurkan secara mak­­simal ke khalayak ra­mai.

 

“Untuk itu, ke depannya KPU bertekad men­suk­ses­kan Pemilu khususnya Pil­wa­ko 2013 mendatang. Me­lalui media center, kami ha­rapkan dapat meningkat ker­jasama dengan pers da­lam menyampaikan bera­gam informasi publik terkait Pilkada,” harapnya.

 

Bustami Narda dan Am­pera Salim sebagai nara­sum­ber sama-sama menyua­ra­kan pentingnya keberadaan media center sebagai corong informasi dari KPU dan tem­pat insan pers mendapatkan bahan pemberitaan.

 

“Dari pengalaman pelak­sa­naan Pemilu Legislatif dan Pemilu Kada sebelumnya, insan pers sangat memer­lu­kan setiap penggal informasi penyelenggaraan pemilu yang akan disampaikan ke­pa­da masyarakat,” kata Bus­tami Narda.

 

Ditambahkan Ampera Salim, keberadaan media center jangan hanya sebatas ruangan khusus untuk pers saja, tetapi juga harus di­lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti komputer, jaringan internet dan data yang bisa diakses dengan mudah.

 

“SDM personil yang akan mengelola media center juga sangat menentukan kesuk­sesan pelayanan media center, apalagi insan pers me­merlukan data yang akurat dan terpencaya,” jelas Am­pera Salim yang juga Kabag Humas Pemko Padang­pan­jang.

 

Maksimalnya peran dan fungsi media center,  juga tergantung besarnya ang­ga­ran yang peruntukan.(wrd)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!