Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 21:42:39 WIB
PRO SUMBAR

KPU Maksimal Peranan Media Center

Padang Ekspres • Kamis, 09/08/2012 13:01 WIB • • 498 klik

Padangpanjang, Padek—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang akan memaksimalkan peran dan fungsi media center  sebagai penyedia informasi penyelenggara Pemilu Le­gislatif dan Pemilu Kada.

 

Ketua KPU Kota Padang­pan­jang Sudirman me­nye­but­kan, keberadaan media cen­ter sangatlah penting da­lam keterselenggaraannya ta­hapan-tahapan Pemilu dengan $aksimal. Melalui media center, berbagai infor­ma­si tentang Pemilu dapat di­teruskan ke masyarakat oleh pelaku jurnalistik atau insan pers.

 

“Demikian juga halnya proses sosialisasi, pihak KPU akan lebih maksimal dengan terjalinnya kerjasama de­ngan pers melalui media center,” ungkap Sudirman ketika Workshop Media Cen­ter, di Aula KPU se­tem­pat, Selasa (7/8) kemarin.

 

Meski secara prinsip media center telah lama ada di KPU Padangpanjang, na­mun masih minim dalam pelak­sanaan peran. Se­hing­ga pencapaian sasaran sosia­li­sasi hingga hasil Pemilu, be­­lum tersalurkan secara mak­­simal ke khalayak ra­mai.

 

“Untuk itu, ke depannya KPU bertekad men­suk­ses­kan Pemilu khususnya Pil­wa­ko 2013 mendatang. Me­lalui media center, kami ha­rapkan dapat meningkat ker­jasama dengan pers da­lam menyampaikan bera­gam informasi publik terkait Pilkada,” harapnya.

 

Bustami Narda dan Am­pera Salim sebagai nara­sum­ber sama-sama menyua­ra­kan pentingnya keberadaan media center sebagai corong informasi dari KPU dan tem­pat insan pers mendapatkan bahan pemberitaan.

 

“Dari pengalaman pelak­sa­naan Pemilu Legislatif dan Pemilu Kada sebelumnya, insan pers sangat memer­lu­kan setiap penggal informasi penyelenggaraan pemilu yang akan disampaikan ke­pa­da masyarakat,” kata Bus­tami Narda.

 

Ditambahkan Ampera Salim, keberadaan media center jangan hanya sebatas ruangan khusus untuk pers saja, tetapi juga harus di­lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti komputer, jaringan internet dan data yang bisa diakses dengan mudah.

 

“SDM personil yang akan mengelola media center juga sangat menentukan kesuk­sesan pelayanan media center, apalagi insan pers me­merlukan data yang akurat dan terpencaya,” jelas Am­pera Salim yang juga Kabag Humas Pemko Padang­pan­jang.

 

Maksimalnya peran dan fungsi media center,  juga tergantung besarnya ang­ga­ran yang peruntukan.(wrd)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!