Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 22:39:25 WIB

Peraih Emas Termuda Renang Jarak Jauh

Padang Ekspres • Minggu, 05/08/2012 10:35 WIB • • 488 klik

Perenang Amerika Serikat, Katie Ledecky (tengah) memeragakan medali emas

London, Padek —Pada final 800 meter gaya bebas putri, seluruh dunia menjagokan an­dalan Inggris Rebecca Ad­ling­ton menjadi juara. Pere­nang 23 tahun tersebut memang menjadi ratu renang bebas jarak jauh dalam empat tahun terakhir.

 

Pada Olimpiade Beijing 2008 dan Kejuaraan Dunia Shanghai 2011, Becky (panggilan Rabecca) meraih emas 800 meter bebas. He­batnya, dia juga memegang re­kor dunia dengan 8 menit, 14,10 detik.

 

Namun siapa sangka, Becky ternyata dipecundangi secara telak oleh debutan asal Amerika Serikat Katie Ledecky. Sejak start hingga finish, Ledecky selalu memimpin di depan dan nya­man meraih emas dengan cata­tan waktu 8 menit, 14.63 detik.

 

Dengan kemenangan ter­sebut, Ledecky menjadi pere­nang termuda AS yang meme­nangkan emas nomor jarak jauh. Maret lalu, Ledecky baru berusia 15 tahun dan 139 hari. Remaja kelahiran Bethesda, Maryland tersebut adalah atlet termuda yang dibawa kontingen AS pada Olimpiade London 2012.

 

Dengan prestasinya itu, Le­decky menjadi perenang termu­da kedua AS yang berhasil me­raih emas dari kolam renang. Dia hanya kalah dari Beth Botsford, juara nomor 100 meter gaya punggung di Atlanta 1996. Saat itu, Bosford lebih muda 77 hari ketimbang Ledecky.

 

"Saya hanya ingin mengon­trol pertandingan dan keluar arena secepat mungkin," kata Le­decky kepada BBC. "Saya tidak benar-benar ingin menda­patkan emas. Namun saya teri­ma hadiah ini," imbuhnya lantas tersenyum seperti dilansir Sport Illustrated.

 

Pelatih renang timnas AS Yuri Suguiyama mengatakan kemenangan di London meru­pakan buah kerja keras Ledecky usai kejuaraan dunia junior 2011. "Sekarang dia 21 detik lebih cepat," tuturnya.

 

Prestasi fantastis itu mem­buat Ledecky mulai dibanding­kan dengan pujaan AS Janet Evans. Evans mencatat hasil impresif dan merebut emas di Seoul 1988 pada usia 17 tahun. Setahun kemudian, Evans men­ca­tat tiga rekor dunia pada kejuaraan dunia. (nur/jpnn)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!