Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 11:43:00 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Deswita, Guru Berprestasi Sumbar

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Sabtu, 04/08/2012 12:59 WIB • • 1258 klik

Bukittinggi, Padek—Meski sem­pat diterpa isu negatif, namun Deswita, guru SD Negeri 02 Per­con­tohan Bukittinggi, akhirnya berhasil meraih juara I Guru Ber­pres­tasi tingkat Sumatera Barat tahun 2012 jenjang pendidikan SD, sekaligus berhak menjalani peni­laian untuk tingkat nasional.

 

Bagi Deswita, begitu mende­ngar keberhasilan dirinya menjadi guru berprestasi tingkat Sumbar tahun 2012 tersebut, Deswita pun  langsung sujud syukur, karena selama ini Allah mendengar doa-doanya. ”Kalau diingat betapa banyak isu negatif dalam berbagai bentuk, termasuk SMS (short massage system) tentang dirinya, diantaranya ditujukan kepada pejabat, Kepala Dinas Pendidikan dan tim penilai, sempat membuat saya down,” ujar Deswita.

 

Ternyata, dari 18 guru utusan kota dan kabupaten, yang dila­kukan oleh tim penilai provinsi Sumbar dalam beberapa hari lalu, guru Matematika SDN 02 Per­contohan Bukittinggi ini terpilih sebagai juara I Guru Berprestasi jenjang pendidikan SD tingkat Sumbar tahun 2012 ini.

 

Atas keberhasilan tersebut, Deswita tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, termasuk diantara para guru dan kepala SDN 02 Percontohan, sampai kepala Dinas Pendidikan Pe­muda dan Olahraga (Disdikpora) Bu­kittinggi, yang tetap mem­beri­kan dukungan moral kepada di­rinya.

 

Sebelum menghadapi penilaian tingkat Nasional, Deswita bersama guru berprestasi jenjang pendi­dikan lebih atas lainnya di Sumbar, me­reka dijadualkan akan men­jalani pelatihan selama empat hari September mendatang di Padang.

 

Kepala SDN 02 Percontohan, Elita  menilai prestasi itu memang pantas diraih guru dan juga pelatih Olimpiade Sains Sumbar itu karena selama ini telah menunjukkan berbagai prestasinya di tingkat kota.

 

Bahkan Kepala Dinas Pendi­dikan Pemuda dan Olahraga (Dis­dik­pora) Bukittinggi, Ellya Makmur menyampaikan ucapan selamat kepada Deswita, yang telah mampu menunjukkan integritas dirinya dan dunia pen­didikan Kota Bukittinggi.

 

”Saya, kepala sekolah dan guru lainnya berharap Deswita akan mampu meraih prestasi di tingkat nasional, sebagaimana yang ditunjukan Khairul Basri, Kepala SMPN 3 yang berhasil menjadi juara I tahun 2011 lalu,” ujar Ellya Makmur. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!