Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 01:22:56 WIB
PRO SUMBAR

Objek Wisata di Sawahlunto Dibenahi

Padang Ekspres • Jumat, 27/07/2012 13:22 WIB • * • 581 klik

Sawahlunto, Padek—Menyam­but libur lebaran mendatang, objek wisata di Kota Sawahlunto mulai berbenah, salah satunya taman sat­wa Kandih. Objek wisata ini su­dah memulai aktivitasnya mera­pikan taman dan memperbaiki fasilitas wahana yang sudah mulai rusak.

 

Manager Taman Satwa Kandih, Yasmen, saat ditemui Padang Ekspres mengatakan, pihaknya su­dah melakukan persiapan untuk me­nyambut libur lebaran men­da­tang, berdasarkan penga­laman­nya, pe­ngunjung yang datang sangat ba­nyak, jadi perlu dilakukan per­baikan pada fasilitas wahana yang rusak.

 

“Untuk mengantisipasi keke­cewaan pada pengunjung yang datang kerena ada kerusakan pada wa­hana, kita sudah melakukan per­baikan pada wahana yang ru­sak,” ungkapnya yang saat itu te­ngah sibuk melakukan perbaikan di wahana taman kupu-kupu.

 

Ia juga menerangkan, dari se­kian wahana yang ada di taman sat­wa kandih, yang paling banyak mendapatkan pemasukan dianta­ranya wisata air dan out bond, untuk itu pihaknya lebih banyak me­lakukan perbaikan pada waha­na tersebut, “Saat ini kita sedang me­m­perbaiki kapal dan pe­nge­cekan kembali pada pera­latan out bond seperti flying fox, dan pe­nam­bahan armada perahu naga,” tambahnya.

 

Selain itu, ia juga mengatakan, taman satwa kandih juga mela­kukan perbaikan taman-taman yang ada di dalam resort taman satwa kandih, “Kita juga mem­perindah taman, agar pengunjung yang datang bisa merasa senang be­rada dalam tempat wisata,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Di­rektur PT Wahana Wisata Sa­wah­­lunto (PT. WWS) Gusrial, se­laku pelaksana pengelola objek w­i­sata di Kota Sawahlunto. “Se­bulan sebelum datangnya libur lebaran, sud­ah melakukan perbaikan pada re­sort wisata, dengan tujuan pe­ngun­jung yang datang tidak me­rasa bosan dengan suasana seperti sebelumnya,” ujarnya.

 

Beberapa perubahan pada wa­ha­na dan melakukan penam­bahan wahana seperti perahu naga dan taman kupu-kupu, agar pengun­jung yang datang bisa menikmati wahana yang baru.

 

Ditambahkannya, PT WWS menargetkan terjadinya pening­katan pengunjung yang datang ke objek wisata yang ada di Sawah­lunto, “Dengan adanya penam­ba­han objek wisata dan perbaikan ter­sebut, kita mengaharapkan ada­nya peningkatan pengunjung,” ulasnya.

 

Sementara itu, PT WWS juga menargetkan adanya peningkatan pemasukan di beberapa sektor objek wisatanya, seperti di Water­boom pihaknya menar­getkan pe­ma­sukan sekitar Rp2 miliar dalam tahun 2012. Sedangkan untuk resort Kandih ia menar­getkan Rp2,5 milliar. Saat ini udah tercapai 50 persen. (mg18)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!