Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 14:06:44 WIB
PRO SUMBAR

Pengurus IKAPTK Pasbar Dilantik

Padang Ekspres • Kamis, 12/07/2012 12:03 WIB • * • 333 klik

Pasbar, Padek—Bupati Pasaman Barat, H. Baharuddin R, menegaskan keberadaan jabatan camat dijabat dari latar pendidikan agama, guru atau selain lulusan Praja meru­pa­kan suatu keharusan yang harus diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar. Karena lulusan Kepamongprajaan itu minim di Pasbar, sehingga untuk memenuhi jabatan yang se­harusnya dijabat seorang Praja diduduki oleh orang lain.

 

“Ya, jangan salahkan Bupati atau Pemda, karena kenyataannya kedudukan camat di Pasbar itu memang banyak diluar lulusan Praja, karena lulusan Praja itu sedikit di Pasbar,”kata

 

Bupati Pasbar, H. Baharuddin R pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Ke­pa­mong­prajaan (IKAPTK) Pasbar periode 2012-2017, Selasa (10/7).

 

Dikatakan, sebenarnya pihak Pemda Pas­bar juga ingin menempatkan aparatur dae­rah­nya sesuai dengan latar belakang dan pro­fe­sinya. Namun terkendala kondisi PNS Pasbar ya­ng tidak mencukupi jika sesuai latar be­la­kang. Dalam satu tahun, Pasbar hanya dua orang, sementara pensiun sepuluh orang, be­gi­tu­lah kondisinya. Pasbar kurang lulusan IPDN.“Saya harapkan Direktur IPDN dapat mempertimbangkan Pasbar untuk di­prio­ri­tas­kan penerimaan calon praja,”harap Bahar.

 

Ketua IKAPTK Sumbar, Aristo Munandar, mengatakan kehadiran kepengurusan IKAPTK  merupakan hasil musyawarah secara nasional di Jakarta 5-8 Desember 2010 lalu. IKAPTK bermula dari upaya penyatuan organisasi-organisai alumni Kepamongprajaan. Lahirnya IKAPTK diharapkan dapat memberikan kon­tri­busi bagi daerah, disamping solidaritas. Ja­ringan good working perlu ditingkatkan, ter­masuk dengan ikatan profesi lainnya, sehingga kon­tribusi yg luas tercipta.

 

Di sisi lain, Pengurus IKAPTK Kabupaten Pasaman Barat periode 2012-2017 Ketua dijabat, Muhayatsyah, Wakil Ketua, Kartuni, Sekretaris, Hendri, Bendahara, Etris E dan jabatan bidang-bidang. Selain itu, Dewan Pembina, H. Baharuddin R, Syahrul Dt. Marajo dan Dewan Penasehat, Ketuanya, Zamri.  (roy)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!