Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 00:01:46 WIB
PRO SUMBAR

STIKES Nan Tongga Peduli Kesehatan

Padang Ekspres • Rabu, 11/07/2012 12:28 WIB • * • 619 klik

Mahasiswa PKL STIKES Nan Tongga Lubukalung

Pariaman, Padek—Setelah mengabdikan diri selama bebe­rapa bulan terakhir di lingkungan warga di dua Kenagarian di Kecamatan VI Lingkung, Ka­bu­paten Padangpariaman, kegiatan PKL mahasiswa STIKES Nan Tongga Lubukalung, kemarin ditutup. Sebanyak 38 mahasiswa yang telah melaksanakan PKL me­rasakan manfaat langsung praktek dengan berdekatan ber­sa­ma warga di dua kenagarian, Kototinggi dan Pakandangan.

 

Sebelumnya selama beberapa bulan terakhir, 38 mahasiswa itu langsung mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama studi di STIKES Nan Tongga Padang­pariaman. Mulai dari kebersihan lingkungan, hingga program ibu hamil dan ibu menyusui, kese­hatan lansia dan gizi untuk anak sekolah.

 

Dalam sambutannya Ketua PKL STIKES Nan Tongga No­nong Tri Senja menyampaikan, bah­wa secara teknis mulai dari pengumpulan data di tengah masyarakat hingga tahap eva­luasi, semuanya berjalan mak­simal. Tidak salah jika seluruh program kegiatan PKL warga mendapat sambutan positif dari warga di dua nagari ini. Sebab memang warga merasakan man­faat dari adanya kegiatan PKL ya­ng dilakukan 38 mahasiswa ini.

 

“Mudah-mudahan pem­be­lajaran di tengah ma­syarakat ini makin mem­perkuat empati dari para mahasiwa untuk men­ja­lan­kan tugas mereka sebagai tenaga medis saat bekerja nanti,” ujar­nya saat penutupan kegiatan PKL kemarin.

 

Hadir dan memberikan sam­butan Ketua Yayasan STIKES Nan Tongga Syahrul, Sekeretaris Dinas Kesehatan Padang­pa­ria­man Hanif, serta Camat VI Ling­kung Irsyaf Bujang dan wali Nagari Koto Tinggi dan Pakan­dangan.

 

Sementara itu Ketua Yayasan STIKES Nan Tongga Syahrul menjelaskan kalau STIKES ini merupakan salah satu aset Pem­kab Padangpariaman. Untuk itu ia senantiasa mengharapkan dukungan dari segala pihak un­tuk kemajuan institusi yang su­dah menelurkan paramedik han­dal ini. Begitu juga dengan pus­kes­­mas yang berada di ling­ku­ngan PKL, kiranya mampu me­man­­faatka data yang diperoleh ma­hasiswa untuk kemajuan ke­se­­hatan dan meningkatka derajat ke­sehatan masyarakat. Untuk ta­hun ini STIKES Nan Tongga mem­buka pendaftaran bagi ma­ha­­siswa baru. (nia)

 

Di tempat yang sama Camat VI Lingkung, Irsyaf Bujang mengucapkan terima kasih atas kegiatan PKL mahasiswa Stikes  tersebut. Karena sudah meningkatkan pengetahuan warga tentang kesehatan sehingga mampu meningkatkan derjat kesehatan masyarakat. (nia)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!