Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 18:35:55 WIB
METROPOLIS

Ruangan Masjid jadi Lahan Parkir

Padang Ekspres • Senin, 09/07/2012 12:12 WIB • * • 402 klik

Pengendara saat mengambil motor yang di parkir di dalam masjid

Bandarbuat, Padek—Selain tempat ibadah, masjid juga bisa dijadikan sebagai tempat kegiatan sosial lainnya. Lain halnya Masjid Ikhlas di Pasar Bandarbuat, Kecamatan Lu­buk­kilangan, sebagian besar ruangan masjid itu malah dijadikan tempat parkir ken­da­raan roda dua. Pengurus mas­jid beralasan untuk mem­bantu biaya pembangunan masjid.

 

Pantauan Padang Ekspres, Sabtu (7/7), sekitar pukul 08.30, kendaraan roda dua berjejer di dalam masjid tersebut. “Setiap hari pasar, me­mang selalu diisi parkir ken­da­raan. Otomatis yang mau sha­lat malah susah cari tem­pat,” kata Dasmawerni, 45, peda­gang pasar yang sering Shalat Dhuha di masjid tersebut.

 

Setiap hendak Shalat Dhu­ha, dia selalu berdebat dengan tukang parkir dan pengurus masjid. “Kami sudah meminta ruangan masjid jangan dija­dikan tempat parkir, tapi ndak juga ditanggapi,” ungkap war­ga RT 2 RW 3 tersebut.

 

Wen—panggilan akrab­nya—mengaku kerap menetes­kan air mata saking kesalnya dengan ulah orang-orang yang mengizinkan hal tersebut. “Setiap kali saya ke masjid, saya selalu memberitahu untuk menghentikan hal itu. Bagai­mana ndak menangis, tempat shalat dijadikan tempat parkir hanya untuk membantu biaya pembangunan,” ujar pedagang kelahiran Solok tersebut kesal.

 

Izin penggunaan masjid sebagai lahan parkir, diakui Yon Afrizal, untuk membantu biaya pembangunan masjid yang kini sedang dalam pe­nger­jaan. “Kami pengurus hanya me­nyediakan tempat. Itu pun tidak diminta biaya­nya, hanya sukare­la dari pe­ng­­­guna saja,” ujarnya.

 

Hal senada diakui Ketua Mas­jid Ikhlas, Lili Darmi. “Pe­ngu­­rus tidak memungut biaya apa pun kepada peng­gu­na selain sukarela dari mere­ka,” jelas Lili ke­tika dihubungi Padang Ekspres.

 

Lili mengakui pengurus masjid tak bermaksud mele­ceh­kan tempat ibadah. “Niat pengurus sebenarnya baik, untuk membantu biaya pem­bangunan,” ujarnya. (mg19)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!