Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 22:58:05 WIB
METROPOLIS

Unitas Usulkan 10 Prodi ke Dikti

Padang Ekspres • Selasa, 03/07/2012 12:21 WIB • * • 735 klik

Tamsis, Padek—Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang tengah mengusulkan 10 program studi (prodi) ke Direk­torat Jenderal Perguruan Ting­gi (Dikti) untuk bisa dise­lenggarakan pada tahun 2013.  Tiga Prodi Pascasarjana, Per­tanian, Ekonomi, dan Hukum.

 

Prodi lainnya jenjang sar­jana yaitu, Ilmu Pemerintahan, Agribisnis, Bahasa Inggris, Matematika, Akuntansi, Agro Teknologi, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

“Untuk mendukung 10 pro­­di tersebut, saat ini pendi­dikan minimal dosen di Uni­tas, S2. Jumlah dosen Unitas tercatat 21 dosen terakreditasi, 65 ber­pen­didikan S2, dan disiapkan 7 dosen untuk diku­liahkan lagi melanjutkan pen­didikannya,” kata Ketua Ya­ya­san Pendidikan Tinggi Taman Siswa, Ki Jal Atri Tanjung didampingi Rektor Unitas, M Zulman Harja Uta­ma, akhir pekan lalu.

 

Zulman menjelaskan direncanakan seluruh prodi tersebut bisa diselenggarakan pada tahun 2013. Untuk tahun ini, ada dua prodi yaitu Mate­matika dan Bahasa Inggris hampir rampung izinya dan direncanakan pada tahun ini sudah bisa dilaksanakan per­ku­liahan.

 

“Untuk menunjang hal itu, Unitas akan menambah kelas (kampus II). Nantinya, jika pembangunan kampus II ini selesai, akan menampung le­bih banyak mahasiswa,” ung­kap­nya.

 

Terkait Unitas membuka program Pascasarjana Magister Manajemen Kesehatan (MMKes) tahun ini, Ki Jal Atri Tanjung dan M Zulman mem­bantah hal itu.

 

“Kami tidak ingin ada salah paham oleh masyarakat kalau magister manajemen keseha­tan itu berada di bawah Unitas Padang,” ujar M Zulman. (ek)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!