Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 09:00:27 WIB
METROPOLIS

Unitas Usulkan 10 Prodi ke Dikti

Padang Ekspres • Selasa, 03/07/2012 12:21 WIB • * • 731 klik

Tamsis, Padek—Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang tengah mengusulkan 10 program studi (prodi) ke Direk­torat Jenderal Perguruan Ting­gi (Dikti) untuk bisa dise­lenggarakan pada tahun 2013.  Tiga Prodi Pascasarjana, Per­tanian, Ekonomi, dan Hukum.

 

Prodi lainnya jenjang sar­jana yaitu, Ilmu Pemerintahan, Agribisnis, Bahasa Inggris, Matematika, Akuntansi, Agro Teknologi, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

“Untuk mendukung 10 pro­­di tersebut, saat ini pendi­dikan minimal dosen di Uni­tas, S2. Jumlah dosen Unitas tercatat 21 dosen terakreditasi, 65 ber­pen­didikan S2, dan disiapkan 7 dosen untuk diku­liahkan lagi melanjutkan pen­didikannya,” kata Ketua Ya­ya­san Pendidikan Tinggi Taman Siswa, Ki Jal Atri Tanjung didampingi Rektor Unitas, M Zulman Harja Uta­ma, akhir pekan lalu.

 

Zulman menjelaskan direncanakan seluruh prodi tersebut bisa diselenggarakan pada tahun 2013. Untuk tahun ini, ada dua prodi yaitu Mate­matika dan Bahasa Inggris hampir rampung izinya dan direncanakan pada tahun ini sudah bisa dilaksanakan per­ku­liahan.

 

“Untuk menunjang hal itu, Unitas akan menambah kelas (kampus II). Nantinya, jika pembangunan kampus II ini selesai, akan menampung le­bih banyak mahasiswa,” ung­kap­nya.

 

Terkait Unitas membuka program Pascasarjana Magister Manajemen Kesehatan (MMKes) tahun ini, Ki Jal Atri Tanjung dan M Zulman mem­bantah hal itu.

 

“Kami tidak ingin ada salah paham oleh masyarakat kalau magister manajemen keseha­tan itu berada di bawah Unitas Padang,” ujar M Zulman. (ek)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!