Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:24:03 WIB
NASIONAL

Madrasah Sumbar Raih Juara Terbanyak

Padang Ekspres • Sabtu, 30/06/2012 11:20 WIB • * • 894 klik

Bandung, Padek—”Sumbar yes...Sumbar yes....” sorak gembira duta-duta Sumatera Barat yang menjadi utusan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional pada malam pengumuman hasil Kamis (28/6) di Hotel Ibis Bandung Supermal (BSM) Bandung, Jawa Barat. Dari 8 cabang lomba, Sumbar ber­hasil meraih 5 perak dan 2 perunggu.

 

Reflinas, salah seorang tim Ofisial Sumbar, mengatakan, juara 2 fisika tingkat Madrasah Aliyah diraih Faidil Yusri, siswa MAN 2 Payakumbuh dan juara 2 biologi MA oleh M Irfan, siswa MAN Model Bukit­tinggi. Juara 3 matematika oleh Siti Aisyah dan Juara 3 kimia direbut siswa MAN Mo­del Bukittinggi.

 

Untuk tingkat MTs,  juara 2 matematika oleh Fitri Ra­madhanti, siswa MTsN Pa­dangpanjang, juara 2 fisika diraih Reyhan Fadhil Irianto, siswa MTsN Model Padang, juara 2 biologi direbut Ririn Yustika Putri siswa MTsN Batusangkar.

 

Kontingen yang berjumlah lebih kurang 15 orang itu di­pimpin Kabid Mapenda Kan­wil Kemenag Sumbar Artis Arjun.

 

“Kompetisi Sains Ma­dra­sah Tingkat Nasional yang dilaksanakan Direktorat Pen­didikan Madrasah Ditjen Pen­didikan Islam Kemenag RI, berlangsung dari tanggal 25-29 Juni, diharapkan menjadi momentum yang baik dalam memetakan siswa-siswi ma­drasah berprestasi untuk diikut­sertakan dalam Olim­piade Sains Tingkat Inter­nasional,” kata Direktur Pen­didikan Madrasah Prof Dr Dedi Djubaedi.

 

Soal yang diujikan dalam KSM ini jauh lebih sulit dari soal seleksi provinsi. Soal KSM ini kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung.

 

“Dengan kompetisi ber­mutu, maka akan memupuk motivasi dan gairah siswa dalam sains, sehingga bisa berprestasi dan mampu ber­kompetisi hingga di tingkat internasional,” tambah Dedi Djubaedi. (w)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!