Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 23:00:27 WIB
NASIONAL

Madrasah Sumbar Raih Juara Terbanyak

Padang Ekspres • Sabtu, 30/06/2012 11:20 WIB • * • 885 klik

Bandung, Padek—”Sumbar yes...Sumbar yes....” sorak gembira duta-duta Sumatera Barat yang menjadi utusan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional pada malam pengumuman hasil Kamis (28/6) di Hotel Ibis Bandung Supermal (BSM) Bandung, Jawa Barat. Dari 8 cabang lomba, Sumbar ber­hasil meraih 5 perak dan 2 perunggu.

 

Reflinas, salah seorang tim Ofisial Sumbar, mengatakan, juara 2 fisika tingkat Madrasah Aliyah diraih Faidil Yusri, siswa MAN 2 Payakumbuh dan juara 2 biologi MA oleh M Irfan, siswa MAN Model Bukit­tinggi. Juara 3 matematika oleh Siti Aisyah dan Juara 3 kimia direbut siswa MAN Mo­del Bukittinggi.

 

Untuk tingkat MTs,  juara 2 matematika oleh Fitri Ra­madhanti, siswa MTsN Pa­dangpanjang, juara 2 fisika diraih Reyhan Fadhil Irianto, siswa MTsN Model Padang, juara 2 biologi direbut Ririn Yustika Putri siswa MTsN Batusangkar.

 

Kontingen yang berjumlah lebih kurang 15 orang itu di­pimpin Kabid Mapenda Kan­wil Kemenag Sumbar Artis Arjun.

 

“Kompetisi Sains Ma­dra­sah Tingkat Nasional yang dilaksanakan Direktorat Pen­didikan Madrasah Ditjen Pen­didikan Islam Kemenag RI, berlangsung dari tanggal 25-29 Juni, diharapkan menjadi momentum yang baik dalam memetakan siswa-siswi ma­drasah berprestasi untuk diikut­sertakan dalam Olim­piade Sains Tingkat Inter­nasional,” kata Direktur Pen­didikan Madrasah Prof Dr Dedi Djubaedi.

 

Soal yang diujikan dalam KSM ini jauh lebih sulit dari soal seleksi provinsi. Soal KSM ini kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung.

 

“Dengan kompetisi ber­mutu, maka akan memupuk motivasi dan gairah siswa dalam sains, sehingga bisa berprestasi dan mampu ber­kompetisi hingga di tingkat internasional,” tambah Dedi Djubaedi. (w)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!