Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 20:04:34 WIB
RAKYAT SUMBAR

Mobil Masuk Jurang, Satu Tewas

Padang Ekspres • Kamis, 21/06/2012 11:35 WIB • * • 787 klik

GRAFIS : EKO

Painan, Padek—Rencana Syamsir, 40, warga Sungai Gayo Lumpo membawa ang­gota keluarga berobat ke RSUD M Zein Painan berujung maut. Dia meninggal setelah mobil yang ditumpanginya bersama keluarga mengalami kecelakaan di Kelok Ambacang, Nagari Ampang Tareh Lumpo, Kecamatan IV Jurai, kemarin (20/6).

 

Mobil Panther pick up BA 8888 PB terjun ke jurang sedalam 10 meter setelah roda bagian depannya terpeleset. Ditambah lagi badan jalan di lokasi kejadian tidak lebar. Mobil yang berpenumpang tujuh orang itu pun disambut batu besar di bawah.

 

Enam penumpang lainnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di RSUD M Zein Painan. Enam orang itu; Zaherman, 54, (sopir), Anto, 43, Nining, 30, Jon Kenedi, 40, Marlisni, 48, dan Ikih, 39. Anto merupakan keluarga Syamsir yang hendak dibawa ke rumah sakit.

 

Malam itu seluruh korban berhasil dievakuasi dari jurang dengan bantuan warga. Hing­ga kemarin siang, mobil pick up tersebut masih berada di dasar jurang. “Syamsir tewas di lokasi kejadian,” ungkap Nopi, salah seorang warga yang ikut me­lakukan proses evakuasi.

 

Jalan Sempit

 

Kanit Laka Polres Pesisir Selatan Aipda Zairul ketika menduga kecelakaan akibat ban mobil keluar jalan.

 

Wali Nagari Ampang Tareh Lumpo, Doni Siswanto me­ngakui kawasan Bukit Pulai, Kenagarian Ampang Tareh Lumpo rawan kecelakaan. Selain jalan sempit, jalannya banyak tanjakan dan tikungan tajam.

 

Tepatnya di Kelok Am­ba­cang, terdapat jembatan se­panjang dua meter. Di sisi kanannya terdapat jurang yang dalam. Sedangkan disamping kiri dan kanan jembatan hanya dibatasi dinding sejengkal se­hingga mudah dipanjat mobil.

 

“Kami berharap pe­me­rin­tah melakukan pelebaran jalan khususnya di kawasan Bukit Pulai ini karena sering ke­celakaan,” ujarnya. (n)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!