Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:53:27 WIB
METROPOLIS

Nilai UN SD Jeblok

Padang Ekspres • Rabu, 20/06/2012 12:52 WIB • * • 926 klik

FOTO : SY RIDWAN/PADEK

Tan Malaka, Padek—Pengumuman hasil ujian nasional (UN) SD serentak, kemarin (19/6). Meski seluruh peserta ujian di­nyatakan lulus, namun nilai rata-rata di Padang jeblok dibanding tahun lalu; dari 7,4 menjadi 7,36.

 

“Evaluasi awal kami, turunnya nilai UN tahun ini menandakan ada proses belajar yang belum dijalankan dengan baik oleh guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Padang, Indang Dewata didampingi Kabid TK dan SD, Musdek kemarin.

 

Musdek menilai guru belum men­jalankan proses pembelajaran dengan baik dan benar. Ini terlihat dari proses pem­belajaran di kelas 1-3, masih banyak guru menerapkan sistem per mata pelajaran. Idealnya, murid diajak rileks dalam belajar dengan menggunakan metode bermain atau bercerita.

 

“Untuk mengevaluasi ini, kami akan berkoordinasi dengan pengawas sekolah. Terutama bagi kelas rendah, jika materi dasar sudah kuat tentu materi selanjutnya bisa dipahami murid dengan baik,” imbuh Musdek.

 

Tahap awal akan dievaluasi tiga kom­ponen. Yaitu pengawas, kepala sekolah dan guru. “Tiga komponen ini mempengaruhi pola pendidikan secara umum,” paparnya. (ek)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!