Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 01:20:39 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Gaji ke-13 PNS Segera Dibayarkan

Paling Lambat 4 Hari ke Depan

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Jumat, 15/06/2012 14:24 WIB • NASRUL TANJUNG • 1305 klik

Bukittinggi, Padek—Pemko Bu­kit­tinggi segera menyalurkan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu. Penyaluran gaji ke-13, paling lambat di­ba­yar­kan empat hari ke depan, me­nyu­sul telah diterimanya pe­tun­juk pem­bayaran dari pe­me­rin­tah pu­sat.

 

”Karena petunjuk pembayaran telah diterima dari pemerintah pusat sudah ada, maka kemungkinan paling lambat pembayaran gaji ke 13 PNS tersebut dilaksanakan pada 18 Juni 2012,” kata Kepala Dinas Pe­ngelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Bu­kittinggi, Herry Rusli, Kamis (14/6).

 

Bahkan Pemko me­ng­­upayakan pem­bayaran gaji 13 PNS di­salurkan pada Ju­mat (15/6) ini, ka­re­na su­dah dianggarkan dalam Ang­­ga­ran Pen­dapatan dan Belanja Dae­rah (APBD) 2012 dan tinggal di­sa­lurkan setelah adanya pe­rin­tah da­ri Ke­menterian Ke­­­ua­ngan.

 

Dijelaskan, pem­bayaran gaji 13 itu ber­dasarkan Pera­tu­ran Pemerintah No­mor 57 tahun 2012 dan pe­tunjuk teknis dalam bentuk Peratu­ran Men­teri Ke­ua­ng­an nomor 89/PMK.5/2012 tang­gal 11 Juni 2012. Pemko juga telah me­­ng­anggarkan dana sebesar Rp­12.800.563.525. 

 

Dana sebesar itu sudah masuk dalam DAU (Dana Alokasi Umum) dari pusat bersama gaji rutin. PNS yang menerima gaji ke-13 di Bu­kittinggi untuk tahun 2012 tersebut, mencapai 3.828 orang, mulai dari sekretariat daerah sampai ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di kota itu.

 

Herry Rusli berharap, para PNS yang menerima gaji ke-13 tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik, apalagi saat ini sudah masuk masa penerimaan siswa baru. “Penerima­an gaji 13 itu sama seperti biasanya tanpa ada pemotongan sama sekali, sehingga yang diterima itu cukup besar,” jelasnya. (*)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!