Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 04:01:23 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Guru Berprestasi Diwarnai Issu

Deswita Dinilai Tim Provinsi

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Rabu, 13/06/2012 13:31 WIB • * • 744 klik

Bukittinggi, Padek—Des­wita, guru SD Negeri 02 Per­con­tohan Bukittinggi, selama tiga hari mulai Senin (10/6) kemarin, menjalani penilaian dari tim pemilihan guru ber­pres­tasi nasional tahun 2012, bersama 18 guru lainnya yang mewakili kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

 

Guru matematika dan men­jadi salah seorang pelatih Olimpiade Sains Sumbar ini, menurut kepala SDN 02 Per­con­tohan, Elita, dan ketua Ko­mite Muchtar, sebelum ber­hak mewakili Bukittinggi, Des­wita berhasil menyisihkan dua guru pesaingnya, yakni Ju­naidi, (SD 09 Be­lakang­ba­lok) dan Efi Rohani (MIN Gulai­bancah).

 

Menurut Elita, Deswita yang juga sering menjadi Pembina dan pembimbing berbagai kegiatan ekstra-kurikuler, lomba-lomba se­perti MMT serta sering me­ng­harumkan nama sekolah. “Ma­­kanya, sangat wajar bila tim penilai Bukittinggi, me­milih Deswita, kini menjabat Sek­retaris kelompok kerja guru (KKG) Sumbar, menjadi guru berprestasi tahun 2012,” katanya.

 

Cuma saja, di sela-sela penilaian oleh tim provinsi itu, berbagai issu negatif ten­tang Deswita, juga menyebar melalui berbagai cara, ter­masuk melalui pesan pendek atau SMS. “Saya sempat se­dih, mengapa ada saja orang yang menyebarkan issu ne­ga­tif tentang diri dan keluarga saya,” ujar Deswita dengan air mata berlinang. 

 

Perbuatan yang tidak jujur dan bisa mengarah kepada pencemaran nama baik itu, juga diakui Kepala Dinas Pen­di­dikan Pemuda dan Olah­raga (Disdikpora) Bukittinggi, Ellia Makmur. Meski menya­kit­kan, namun berharap agar Des­wita tidak menanggapi dan bersabar. Karena berita bersifat issu itu jelas tidak akan menjadi bahan penilaian tim.

 

“Saya berharap kejadian itu justru semakin mening­katkan daya saing dan kesa­ba­ran Deswita. Sebagai se­orang guru, yang penting me­lakukan tugas dan tindakan ya­ng tidak tercela,” harap Ellia. 

 

Salah seorang tim peni­laian guru berprestasi Sum­bar, Maswardi, yang juga Sek­retaris PGRI Kota Bukittinggi, me­ngakui, diantara issu yang menyebutkan nilai Deswita didongkrak dari penilian ting­kat Kota Bukittinggi, yang ia ketahui, jauh melebihi dari guru lain yang disisihkannya.

 

Diantara penilaian yang dilakukan terhadap calon guru berprestasi untuk ting­kat Sumbar, menurut Mas­war­di, bagaimana kemahiran se­orang guru menyusun ren­cana program pembelajaran sesuai bidang studinya.

 

Penilaian yang dilakukan sampai Rabu (12/6) ini, baik Kepala SDN 02 bersama ke­tua Komite, dan Kepala Dis­dik­pora Bukittinggi, opti­mis­tis, Deswita, mampu menga­lah­kan pesaingnya dari kota dan kabupaten lainnya di Su­matera Barat. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!