Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 07:44:04 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Guru Berprestasi Diwarnai Issu

Deswita Dinilai Tim Provinsi

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Rabu, 13/06/2012 13:31 WIB • * • 752 klik

Bukittinggi, Padek—Des­wita, guru SD Negeri 02 Per­con­tohan Bukittinggi, selama tiga hari mulai Senin (10/6) kemarin, menjalani penilaian dari tim pemilihan guru ber­pres­tasi nasional tahun 2012, bersama 18 guru lainnya yang mewakili kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

 

Guru matematika dan men­jadi salah seorang pelatih Olimpiade Sains Sumbar ini, menurut kepala SDN 02 Per­con­tohan, Elita, dan ketua Ko­mite Muchtar, sebelum ber­hak mewakili Bukittinggi, Des­wita berhasil menyisihkan dua guru pesaingnya, yakni Ju­naidi, (SD 09 Be­lakang­ba­lok) dan Efi Rohani (MIN Gulai­bancah).

 

Menurut Elita, Deswita yang juga sering menjadi Pembina dan pembimbing berbagai kegiatan ekstra-kurikuler, lomba-lomba se­perti MMT serta sering me­ng­harumkan nama sekolah. “Ma­­kanya, sangat wajar bila tim penilai Bukittinggi, me­milih Deswita, kini menjabat Sek­retaris kelompok kerja guru (KKG) Sumbar, menjadi guru berprestasi tahun 2012,” katanya.

 

Cuma saja, di sela-sela penilaian oleh tim provinsi itu, berbagai issu negatif ten­tang Deswita, juga menyebar melalui berbagai cara, ter­masuk melalui pesan pendek atau SMS. “Saya sempat se­dih, mengapa ada saja orang yang menyebarkan issu ne­ga­tif tentang diri dan keluarga saya,” ujar Deswita dengan air mata berlinang. 

 

Perbuatan yang tidak jujur dan bisa mengarah kepada pencemaran nama baik itu, juga diakui Kepala Dinas Pen­di­dikan Pemuda dan Olah­raga (Disdikpora) Bukittinggi, Ellia Makmur. Meski menya­kit­kan, namun berharap agar Des­wita tidak menanggapi dan bersabar. Karena berita bersifat issu itu jelas tidak akan menjadi bahan penilaian tim.

 

“Saya berharap kejadian itu justru semakin mening­katkan daya saing dan kesa­ba­ran Deswita. Sebagai se­orang guru, yang penting me­lakukan tugas dan tindakan ya­ng tidak tercela,” harap Ellia. 

 

Salah seorang tim peni­laian guru berprestasi Sum­bar, Maswardi, yang juga Sek­retaris PGRI Kota Bukittinggi, me­ngakui, diantara issu yang menyebutkan nilai Deswita didongkrak dari penilian ting­kat Kota Bukittinggi, yang ia ketahui, jauh melebihi dari guru lain yang disisihkannya.

 

Diantara penilaian yang dilakukan terhadap calon guru berprestasi untuk ting­kat Sumbar, menurut Mas­war­di, bagaimana kemahiran se­orang guru menyusun ren­cana program pembelajaran sesuai bidang studinya.

 

Penilaian yang dilakukan sampai Rabu (12/6) ini, baik Kepala SDN 02 bersama ke­tua Komite, dan Kepala Dis­dik­pora Bukittinggi, opti­mis­tis, Deswita, mampu menga­lah­kan pesaingnya dari kota dan kabupaten lainnya di Su­matera Barat. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!