Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 09:00:05 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Bukittinggi Kekurangan 42 Guru SD

Tahun Ini Diusulkan Penerimaan

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Sabtu, 09/06/2012 12:56 WIB • NASRUL TANJUNG • 754 klik

Bukittinggi, Padek—Ken­da­ti sebelumnya dikhabarkan bahwa tahun 2012 ini Kota Bukittinggi tidak menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), namun kota dengan salah satu ung­gu­lan­nya bidang pendidikan ini ter­nyata masih kekurangan 42 orang guru sekolah dasar (SD).

 

Kekurangan 42 orang guru SD itu, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bukittinggi, Rosmini R, umumnya adalah untuk guru kelas. Kemungkinan, pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini salah satu yang akan diusulkan formasinya adalah pene­ri­ma­an guru SD.

 

Cuma saja, berapa jum­lah­nya bisa saja bertambah atau berkurang dari 42 orang itu, karena sam­pai saat ini analisis jabatan, analisis beban kerja dan peta jabatan masih di­proses bagian organisasi pe­merintah kota.

 

Karena untuk penerimaan CPNS mekanisme yang harus dilalui adalah harus adanya analisis jabatan, analisis beban kerja serta peta jabatan dengan melampirkan formasinya.

 

”Berdasarkan informasi diterima dari Menteri Pen­da­ya­gunaan Aparatur Negara (Men­pan) dan Badan Kepe­ga­waian Nasional (BKN) pe­nga­juan formasi paling lambat pertengahan Juni 2012 ini,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kasi Ker­ja­sa­ma Kelembagaan dan Ak­re­ditasi Dinas Pendidikan, Pe­mu­da dan Olahraga (Dis­dik­pora) Bukittinggi, Yasril Ya­nius, menyebutkan bahwa jum­lah guru Bukittinggi se­cara keseluruhan mulai dari jenjang pendidikan terendah sampai tertinggi mencapai 2.582 orang.

 

Namun dari 2.582 guru itu, ter­sebar di SD, SMP dan SMA dan SMK di daerah itu, seba­nyak 1.628 berstatus PNS dan 924 orang lainnya berstatus non PNS. Dari jumlah itu, guru PNS terbanyak terdapat pada guru Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah 579 dari total 910 orang. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!