Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 17:21:28 WIB
PRO SUMBAR

Tim Akreditasi Kunjungi STMIK

Padang Ekspres • Selasa, 05/06/2012 13:13 WIB • * • 454 klik

Dharmasraya, Padek—Sekolah Tinggi Mana­je­men Informatika Komputer (STMIK) dikunjungi tim akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Per­gu­ruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (31/5) hingga Sab­tu (2/6) lalu. Tim yang diturunkan itu adalah Agus Buono dari IPB Bogor dan  Djoko Soetarno dari Uni­versitas Bina Nusantara Jakarta.

 

Keduanya memeriksa semua fasilitas yang di­miliki kampus dan kelengkapan dosen tetap yang ber­­pendidikan minimal S2. Ketua STMIK Dhar­mas­raya Gunawan Ali mengatakan, perguruan ting­gi berusia empat tahun yang diselenggarakan Ya­yasan Amanah Ampang Kuranji itu, telah me­nunjukkan eksistensinya sebagai salah satu se­kolah tinggi berkualitas dan terpercaya.

 

Menurutnya, tim akreditasi meninjau langsung kon­disi kampus karena dari segi akreditasi yang dikirimkan ke BAN-PT sudah positif lulus akre­ditasi. Gunawan yakin program studi (prodi) yang sedang divisitasi yakni prodi Sistem Infor­masi memperoleh nilai maksimal, karena 90 per­sen dari item yang diminta team BAN-PT ter­penuhi.

 

Skor yang paling tinggi, kata Gunawan, terletak di fasilitas perkuliahan yaitu laboratorium kom­pu­ter dasar, laboratorium praktikum hardware dan software serta laboratorium multimedia. “Di samping itu juga perpustakaan digital library dan sistem perkuliahan yang sudah mene­rapkan sis­tem e-learning,” jelasnya.

 

Pendiri sekaligus pembina STMIK Dhar­mas­raya Elviana menyebutkan, de­ngan terak­reditas­i­nya prodi di STMIK Dhar­masraya, ma­ka lulusan ang­katan pertamanya yang bakal di­wi­suda Ok­to­ber 2012 nanti akan memiliki ijazah yang ber­tu­liskan TERAKREDITASI BAN-PT. “Ini ber­­arti me­reka adalah jebolan sekolah tinggi yang sah dan keilmuwan mereka bisa dipertangg­ung­jawabkan,” katanya. (esg)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!