Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 15:05:43 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Lomba Merangkai Buah dan Sayur

Padang Ekspres • Berita Hiburan • Sabtu, 02/06/2012 14:00 WIB • * • 1138 klik

Bukittinggi, Padek—Cukup tingginya kreativitas kaum Ibu dalam meningkatkan keteram­pilan diri. Terbukti saat Tim Penggerak PKK Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi, menggelar lomba merangkai buah dan sayur di aula kantor camat setempat.

 

Kegiatan yang beker­jasa­ma dengan Pokja III Tim Peng­gerak PKK Kota Bukit­ting­gi itu, diikuti delapan kelu­rahan yang ada di ABTB. Lom­ba me­rangkai buah dan sayur yang diadakan itu diikuti para Ibu-ibu PKK.

 

“Melalui keterampilan ini akan dapat membantu me­ning­katkan pendapatan ke­luarga khususnya dan me­ningkatkan ekonomi,” kata Rismal Hadi Camat ABTB, kemarin.

 

Di samping menambah ketrampilan diri, setiap program kerja yang telah diren­ca­nakan dapat terlaksana se­mak­­simal mungkin untuk men­se­jahterakan masyarakat ba­nyak. Sementara Ketua Tim Peng­gerak PKK Kecamatan ABTB Sri Renova Rismal me­nye­­butkan, lomba yang dia­dakan ini merupakan per­siapan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Bukittinggi dalam waktu dekat. Masing-masing Kecamatan diminta mengirim tiga utusan.

 

Selanjutnya, pemenang ting­kat kota, nantinya akan me­wakili Bukittinggi pada lom­ba yang digelar dalam kegiatan Jambore PKK tingkat Sumbar Juni mendatang.

 

Tim penilai, yang terdiri dari Tati Yasmarni, Suzi Supa­dria dan Sil Hasnil Syar­kawi, memberikan waktu kepada peserta selama 60 menit. Peni­laian meliputi keserasian war­na dari bahan yang dirang­kai, pengemasan wadah yang men­dukung keindahan dan kecan­tikan hasil rangkaian serta biaya yang terpakai tidak lebih dari Rp 100 ribu. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!