Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 03:00:29 WIB
PRO SUMBAR

Camat Harus Laksanakan Fungsi

Padang Ekspres • Jumat, 01/06/2012 13:40 WIB • * • 186 klik

Painan, Padek—Camat mesti melaksanakan tu­gas pokok dan fungsinya dengan baik. Ia juga ha­rus membaur dengan masyarakat serta ber­komunikasi secara intensif dengan seluruh un­sur yang ada di kecamatan, nagari dan kam­pung.

 

Tanpa adanya komunikasi tentu akan me­nim­bulkan berbagai penafsiran negatif di m­as­ya­rakat. Padahal, tugas seorang camat le­bih ba­nyak diarahkan untuk pemberdayaan mas­ya­rakat.

 

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Pesisir Se­latan Editiawarman pada serah terima Ja­batan (Sen­tijab) Camat Lunangsilaut yang la­ma Dar­wis ke camat baru Feri Kamis (31/5). Me­­nurutnya kinerja camat akan terus di­eva­luasi. Ba­gi mereka yang tidak memiliki ke­nerja bagus, ten­tu akan menjadi cacatan tersendiri.Di sam­ping itu, camat beserta istri hendaknya ber­domisili di wilayah tugas masing-masing. Ini sa­lah satu poin yang mesti dilaksanakan oleh ca­mat. Sebelum dilantik, seluruh camat me­nyang­gupi untuk berdomisili di wilayah tugas.

 

“Soalnya, ia adalah seorang pemimpin di kecamatan yang mesti selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Kecuali ada hal penting dan mendesak. Itupun harus ada persetujuan dari pimpinan. Di samping itu, handphone saudara harus aktif 24 jam serta tanggap terhadap bencana,” ujarnya. (mg15)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!