Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 07:45:58 WIB
PRO SUMBAR

Camat Harus Laksanakan Fungsi

Padang Ekspres • Jumat, 01/06/2012 13:40 WIB • * • 188 klik

Painan, Padek—Camat mesti melaksanakan tu­gas pokok dan fungsinya dengan baik. Ia juga ha­rus membaur dengan masyarakat serta ber­komunikasi secara intensif dengan seluruh un­sur yang ada di kecamatan, nagari dan kam­pung.

 

Tanpa adanya komunikasi tentu akan me­nim­bulkan berbagai penafsiran negatif di m­as­ya­rakat. Padahal, tugas seorang camat le­bih ba­nyak diarahkan untuk pemberdayaan mas­ya­rakat.

 

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Pesisir Se­latan Editiawarman pada serah terima Ja­batan (Sen­tijab) Camat Lunangsilaut yang la­ma Dar­wis ke camat baru Feri Kamis (31/5). Me­­nurutnya kinerja camat akan terus di­eva­luasi. Ba­gi mereka yang tidak memiliki ke­nerja bagus, ten­tu akan menjadi cacatan tersendiri.Di sam­ping itu, camat beserta istri hendaknya ber­domisili di wilayah tugas masing-masing. Ini sa­lah satu poin yang mesti dilaksanakan oleh ca­mat. Sebelum dilantik, seluruh camat me­nyang­gupi untuk berdomisili di wilayah tugas.

 

“Soalnya, ia adalah seorang pemimpin di kecamatan yang mesti selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Kecuali ada hal penting dan mendesak. Itupun harus ada persetujuan dari pimpinan. Di samping itu, handphone saudara harus aktif 24 jam serta tanggap terhadap bencana,” ujarnya. (mg15)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!