Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 05:33:14 WIB
METROPOLIS

Lulusan SPAN Berpeluang jadi Perwira

• Rabu, 30/05/2012 18:10 WIB • * • 1335 klik

Sudiriman, Padek—Lulusan SMK Penerbangan Sekolah Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Padang memiliki banyak peluang kerja tidaknya bekerja di maskapai penerbangan. Padahal, lulusan SMK SPAN ini, berpeluang besar untuk sebagai perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PA PSDP) Penerbangan TNI-AD .

 

Hal itu disampaikan Instruktur Pusat Penerbangan TNI-AD Jakarta, Kolonel CPN TNI-AD, Doni Ahmad Nurzaman kepada Padang Ekspres usai pelantikan alumni ke-IX SMK Penerbangan SPAN Padang, di aula Makorem 032 Wirabraja, Senin (28/5).

 

Selama ini, kata Doni Ahmad, lulusan SMK Penerbangan SPAN Padang memang ada yang diterima di PA PSDP Penerbangan TNI-AD. Namun jumlahnya, masih rendah dari yang diharapkan. “Padahal minat dari lulusannya ini untuk menjadi PA PSDP Penerbangan TNI-AD, cukup tinggi. Untuk itu, saya berharap agar pihak sekolah bisa mencetak calon-calon PA PSDP Penerbangan TNI-AD,” harapnya.

 

Dia juga mengatakan, di segi disiplin, dari awal SMK Penerbangan SPAN Padang ini sudah semimiliter, karena SMK ini ada kerja sama dengan Batalyon Inf 133 Yudhasaksi. “Ke depannya, yang harus dipersiapkan pihak sekolah, yaitu menggenjot kesehatan, tinggi dan berat badan, serta nilai akademik para siswa,” ujarnya.

 

Kepala SMK Penerbangan SPAN Padang Ali Umar mengatakan, selama ini SMK Penerbangan SPAN Padang telah menghasilkan lulusan yang bisa bersaing secara global. Buktinya, sudah banyak lulusan SMK Penerbangan SPAN Padang ini bekerja di maskapai dalam negeri dan di luar negeri. “Ke depannya, kami akan menghasilkan lulusan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Tahun ini, lanjut Ali, 35 siswa kelas III SMK Penerbangan SPAN Padang, berhasil lulus Ujian Akhir nasional (UAN). “Saya berharap, mereka yang lulus ini bisa diterima bekerja sesuai dengan keahlian yang mereka miliki. Selain itu, juga ada yang bisa diterima di PA PSDP penerbangan TNI-AD,” harapnya. (di)

 

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!