Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 07:43:52 WIB

PB PGSI Tawarkan ke Thailand

Padang Ekspres • Selasa, 29/05/2012 09:59 WIB • * • 1310 klik

PB PGSI menawari Pengprov PGSI untuk mengirimkan atlet gulatnya Thailand

Padang, Padek—Pengurus Be­sar Persatuan Gulat S­e­lu­ruh Indonesia (PB PGSI) me­na­wari Pengprov PGSI Sum­bar mengirimkan atlet gulat tingkat kadet dan junior Sum­bar untuk dibawa mengikuti ke­juaran gulat junior dan ka­det di At-Suphan Buri, Thailand. Kejuaraan tersebut akan berlangsung pada 14- 17 Juni mendatang.

 

Hal ini disampaikan Sek­retaris Umum Pengprov PGSI Sum­bar Ediswal kepada se­jum­lah wartawan di Se­k­re­ta­riat KONI Sumbar, Senin (28/5). Paling lambat, sebutnya, jadwal pendaftaran terakhir terhadap atlet yang akan di­kirim pada 30 Mei ini.

 

“Namun, kemungki­nan­nya kecil untuk mengirimkan atlet kita ke sana,” ungkapnya. Sebab, sambung Ediswal, untuk memberangkatkan satu atlet saja, sebagaiman yang disampaikan PB PGSI, mem­bu­tuhkan dana kurang lebih Rp15 juta. Pengprov sendiri tidak memiliki anggaran un­tuk itu.

 

Tapi kata Ediswal, dia akan coba membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan Ketua Pengprov PGSI Sum­bar. Selain itu juga akan di sampaikan ke KONI Sumbar. Mudah-mudahan harapnya, pembicaraan tersebut akan mendapatkan hasil yang baik, dengan bersedianya KONI Sumbar membatu pe­ngi­ri­man atlet gulat tersebut. Mi­nimal bisa diberangjat dua orang atlet.

 

“Secepatnya atau bisa jadi besok saya akan menemui pengurus KONI Sumbar,” ucapnya. Kalau seandainya mendapatkan kesempatan berangkat, maka pegulat yang akan diprioritaskan adalah para pemanang dari Kejurda Sumbar tingkat kadet yang diselenggarakan Pengprov PGSI Sumbar, Sabtu (26/5) lalu.

 

Menurut Ediswal, ada baik­nya KONI Sumbar mem­­­beri peluang bagi para atlet gulat tersebut berlaga di iven internasional se­macam ini. Alasannya, un­tuk kesinam­bungan pem­binaan atlet, agar atlet lebih bergairan dalam menekuni olaharaga yang mereka ge­luti ini.

 

“Selain itu, kejuaran ter­sebut juga bisa di­jadikan sebagai ajang per­sia­pan para pegulat muda Sum­bar untuk PON Remaja tahun depan,” ujarnya.(cp)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!