Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 03:55:46 WIB
METROPOLIS

Jaga Kerukunan Umat Beragama

Padang Ekspres • Kamis, 24/05/2012 13:25 WIB • * • 233 klik

Pramuka, Padek—Asisten III Setdako Padang Syafril Basyir mengajak seluruh umat beragama di Kota Padang untuk menjaga kerukunan antarumat beragama. Ini agar terjadi kehidupan harmonis antarberagama, suku, adat istiadat di Kota Padang.

 

Berdasar data Pemko Padang, terdapat 1.413 tempat ibadah dan berbagai aliran kepercayaan serta memiliki adat istiadat dan budaya beraneka ragam.

 

“Kondisi keberagaman ini di satu sisi, unsur kemajuan bangsa dan negara. Namaun di sisi lain mengandung kerawanan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, perlu kiranya kita semua menjaga kerukunan, kenyamanan serta keamanan sesama umat beragama dalam melakukan ibadahnya masing-masing,” ucap Asisten III Setko Padang, Syafril Basyir saat rapat kerja Forum Kerukunan Umat Beragama di Kota Padang di Gedung Pramuka Sumbar, Rabu (23/5).

 

Syafril mengatakan bergulirnya era globalisasi dan timbulnya semangat reformasi berlebihan tidak dapat dipungkiri hal tersebut telah merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama. “Tanpa disadari semangat rasa persatuan dan kesatuan dari anak bangsa ini, semakin lama semakin menurun, masyarakat mudah terprovokasi, konflik horizontal maupun nertikal mudah,” ungkap Syafril. (e)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!