Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 06:16:45 WIB
PRO SUMBAR

Kebutuhan Rumah Guru Mendesak

Padang Ekspres • Selasa, 22/05/2012 14:04 WIB • * • 183 klik

Dharmasraya, Padek—Untuk meningkatkan mutu pendidikan, haruslah didukung dari segala bidang. Tidak saja dengan kebera­daan guru, kondisi sekolah yang memadai. Namun fasilitas guru seperti Rumah Dinas (Rumdis) untuk tempat tinggal guru juga harus tersedia dengan layak.

 

Namun, saat ini belum semua se­kolah di Dharmasraya memiliki ru­mah dinas guru. Terutama seko­lah-sekolah yang cukup jauh jarak tem­puhnya dari kabupaten. Hal ini di­alami oleh Sekolah Dasar 23 Pu­lau Punjung transmigrasi II Sungai Kambut.

 

Hal ini dibenarkan Kepala se­kolah SD 23 Pulau Punjung, Tau­fik. Menurutnya, sekolah diba­wah pim­­pinannya itu berdiri sejak 2007. Namun sampai sekarang be­lum juga memiliki rumah dinas guru. Padahal rumdis ini sangat di­bu­tuhkan oleh tenaga pengajar yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi sekolah.

 

“Kita berharap Pemkab meng­alo­kasikan sebagian dana untuk pembangunan rumah dinas guru di sekolah tersebut,” kata Taufik.

 

Dikatakannya, kebutuhan rum­dis ini sering dikeluhkan oleh para gu­ru, terutama bagi guru yang tem­pat tinggalnya jauh dari lokasi seko­lah.

 

”Jika musim panas mungkin me­reka masih bisa mengulang dari tem­pat tinggalnya. Namun, jika tu­run hujan, jalan menuju kese­kolah becek dan sulit untuk ditempuh,” ungkap Taufik.

Terpisah sekretaris Dinas Pen­di­di­kan Pemuda dan Olahraga, Ali Umar mengatakan, keluhan terse­but sudah sering didengar pihak­nya.

 

”Namun untuk sekarang ini kita ma­s­ih membutuhkan  pemba­ngu­nan ruang kelas baru bagi se­ko­lah-se­kolah yang ada. Jadi kita ber­ha­rap kepada sekolah yang belum me­miliki rumdis untuk bersabar,” harapnya. (ita)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!