Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 16:56:57 WIB
METROPOLIS

Empat Pengedar Diciduk

11 Paket Ganja Kering Disita

Padang Ekspres • Senin, 21/05/2012 13:40 WIB • RICCO MAHMUDI • 236 klik

M Yamin, Padek—Semakin gencar polisi menangkap pela­ku dan pengedar narkoba, semakin marak pula pe­re­darannya di tengah mas­ya­rakat. Sabtu (19/5), aparat po­lisi menciduk empat pe­ma­kai yang juga pengedar narkoba di lokasi berbeda. Dari tangan mereka, polisi menyita 11 paket ganja kering, dan satu bungkus kertas untuk mengisap barang haram tersebut.

 

Jajaran Narkoba Polresta Padang terlebih dahulu me­ringkus seorang bandar ganja, Bismi Dola, 28, Jumat (18/5), sekitar pukul 21.30, di Jalan Muhammad Hatta.

 

“Kami menangkap ter­sa­ng­ka di belakang kantor Camat Ku­ranji tengah asyik me­nik­mati ganja,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol M Seno Putro, pada Padang Ekspres, kemarin (20/5).

 

Saat digerebek, polisi me­ne­­mukan satu paket ganja kering disimpan tersangka dalam kantong plastik bening dan diletakkan di bawah batu.  Po­lisi juga menemukan satu bu­ngkus kertas untuk me­ngisap daun ganja tersebut.

 

Usai penggeledahan, kata Seno, tersangka digelendang ke Mapolresta Padang guna pemeriksaan lebih lanjut. Saat memeriksa tersangka, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat ada beberapa pe­mu­da sedang menikmati ganja di kawasan Kam­pungbatu, Padang Selatan.

 

“Di tempat itu, semula ada empat tersangka yang tengah pesta narkoba. Melihat keda­ta­­ngan polisi mereka kabur. Se­­telah terjadi kejar-kejaran de­­ngan polisi, akhirnya polisi me­­ringkus satu tersangka ber­na­ma Surianda, 28,” jelas Seno.

 

Saat digeledah, polisi me­ne­muakn satu paket kecil gan­ja kering dalam saku kanan ter­sangka. “Dari keterangan ter­sangka, ganja itu dida­pat­kan dari seorang temannya, namun siapa temannya ter­sebut balum disebutkan ter­sa­ngka,” ungkap Seno.

 

9 Paket Diamankan

 

Di hari yang sama, Sat­narkoba Polda Sumbar me­na­ng­kap dua pemakai seka­ligus pengedar ganja. Dati tangan tersangka, berhasil ditemukan sembilan paket kecil ganja kering siap edar.

 

“Dua pengedar tersebut di­tangkap sekitar pukul 18.00 di Jalan Cendrawasih. Saat itu, tersangka tengah asyik duduk di kedai dan langsung diciduk poli­si,” ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Mainar Sugianto.

 

Dua tersangka yang dia­man­kan tersebut masing-ma­sing Hamdani Zubir, 24, warga Jalan Kasuari, dan Junaidi, 29, warga Taruko. “Kedua ter­sa­ngka se­dang diproses guna mengung­kap jaringan pere­da­ran ganja di Sumbar,” tu­kas­nya.(*)

 

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!