Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 10:16:22 WIB
METROPOLIS

Hari Ini, 14.594 Santri Ujian Akhir

Padang Ekspres • Senin, 21/05/2012 13:39 WIB • * • 447 klik

Ujunggurun, Padek—Se­ba­nyak 14.594 santri Mad­ra­sah Diniyah Awaliyah (MDA), Madrasah Diniyah Wustha (MDW) dan Taman Pen­didi­kan Quran (TPQ) secara se­ren­tak mengikuti ujian akhir, mu­lai hari ini (21/5) hingga Rabu (23/5). Pada hari perta­ma ini mata ujian yang diuji­kan Al Quran Hadis dan Akh­lak.

 

Rinciannya, santri mengikuti ujian, TPQ 10.777 santri dan MDA/MDW 3.817 santri. Ujian yang diawasi langsung 213 tenaga pengajar MDA/MDW dan 320 tenaga penga­jar TPQ itu dilaksanakan di 11 kecamatan se-Kota Padang.

 

Pada Senin, mata ujian­nya adalah Al Quran Hadis dan Akhlak. Selasa adalah Fiqih dan Sejarah Kebudaya­an Islam serta Rabu materi yang diujikan, Bahasa Arab. Ujian dilaksanakan dengan waktu 60 menit.

 

“Ujian akhir ini mengacu Perda No 6/2003 tentang Pandai Baca Tulis Al Quran. Di mana, anak-anak generasi muda Padang harus pandai baca Al Quran,” kata Kasi Pe­ka Ponpes Kementerian Aga­ma Padang, Kasmir, saat pen­distribusian soal ujian MDA, MDW dan TPQ, kemarin.

 

Ujian akhir untuk MDA dan TPA ini adalah tahun ketujuh. “Nantinya, sertifikat yang diperoleh santri akan dipergunakan sebagai syarat pendaftaran masuk jenjang pendidikan SMP atau Madra­sah Tsanawiyah,” ungkapnya.

 

Kasmir mengatakan, ujian akhir ini bersamaan dengan lomba Juzz Amma Kota Padang.

 

Ketua Forum MDA/MDW Kota Padang, Firdaus Gani mengatakan, ujian ini dipe­riksa secara komputerisasi sehingga hasilnya diharapkan benar-benar murni. (e)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!