Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 22:26:58 WIB
PRO SUMBAR

Masih Banyak Kantong Kemiskinan

Padang Ekspres • Sabtu, 19/05/2012 15:12 WIB • * • 345 klik

Pasbar, Padek—Pasbar yang notabenenya daerah baru dengan usia yang masih sangat muda, masih terdapat banyak kantong kemiskinan.

Pem­kab sudah  berupaya me­ngen­taskan kemiskinan terse­but. Wakil Bupati Pasbar Syahrul Dt. Marajo mengakui,  di Pasbar sekarang masih banyak kantong-kantong kemiskinan.

 

“Untuk itu saya minta kepada se­luruh SKPD agar membuat pro­gram yang berorientasi pada pe­ningkatan ekonomi kerakya­tan, agar terhindar dari kemis­ki­nan,” kata wabup saat mem­be­ri­kan arahan usai pelantikan 46 pe­jabat eselon II, III dan IV di Auditorium Kantor Bupati se­tem­pat, Selasa (15/5) lalu.

 

Dikatakannya, masih banyak masyarakat di Pasbar yang me­nge­luh terkait air bersih, lapa­ngan kerja dan permasalahan ke­hidu­pan yang berkaitan de­ngan per­ekonomian warga Pas­bar. Se­mua itu lanjutnya, harus men­jadi bahan kajian bagi selu­ruh pega­wai dan pejabat di lingkungan Pem­kab Pasbar.

 

”Kita harus berpacu melayani masyarakat, jangan minta dila­yani masyarakat, sehingga program pemkab itu benar-benar un­tuk masyarakat,” tutur Dt Syahrul.

 

Sementara itu, terkait mutasi dan rotasi yang dilakukan kali ini ha­nya bertujuan untuk penye­garan sekaligus, sebagai pen­e­rapan pejabat struktural sesuai SOTK baru Pasbar.

 

Ia juga menegaskan, mutasi dilakukan pada dasarnya untuk menempatkan sosok aparatur sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dengan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan yang didu­duki.

 

Diharapkan, seluruh pega­wai melaksanakan tugas dengan baik guna membantu bupati mewu­judkan visi dan misi mem­bangun dan mensejahterakan Pasbar ke depan.

 

”Amanah itu arus diper­tang­gungjawabkan. Jabatan itu perlu bagi PNS dalam menempuh jen­jang­ karinya,” katanya. (roy)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!