Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 13:40:55 WIB
INTERNASIONAL

Mobil Amfibi Dijual Rp2,38 M

Padang Ekspres • Kamis, 17/05/2012 14:41 WIB • * • 1589 klik

San Francisco, Padek—Setelah enam tahun menyelesaikan proyek impiannya, penggemar mobil bernama Mark Witt akhir­nya melego hasil karyanya. Mobil sport yang dinamai Sea Lion itu bukan sembarang supercar. Selain mampu melaju kencang di jalan raya, mobil tersebut juga andal untuk ngebut saat mengambang di laut.

 

Sea Lion telah memecahkan rekor sebagai mobil amfibi dengan kecepatan mencapai 60 mil atau 96 kilometer perjam saat melaju di laut. Kecepatannya tersebut melebihi kapal atau perahu motor. Bahkan, di jalan raya mobil itu mampu melaju dengan kecepatan mak­simal 125 mil (200 kilometer) perjam.

 

Mobil tersebut dijual kepada siapa saja yang berminat. Witt mematok harga USD 259.500 (Rp 2,387 miliar). Dia pun mena­warkan barang miliknya itu di Fantasy Junction, tempat penjualan mobil dekat per­simpangan jalan di Kota Emeryville, kota kecil yang berada di garis pantai Teluk San Francisco, California, AS.

 

Dirancang dengan bahan aluminium dan metal tahan karat, Sea Lion menggunakan mesin Mazda 174 hp (tenaga kuda). Bodi mobilnya dirancang untuk bisa melaju di jalan raya dan kedap atau antiair saat melintasi danau atau laut.

 

Sea Lion merupakan salah satu di antara 25 mobil yang berkompetisi demi meraih kendaraan amfibi tercepat. Saat me­ran­cangnya pada 2006, Witt ingin mencapai kecepatan 90 kilometer perjam untuk menga­lah­kan pemegang rekor sebelumnya sebesar 72 kilometer perjam.        

 

Witt menyatakan, jika pemilik baru ingin meningkatkan kemampuan mesin Sea Lion, kecepatannya akan bisa lebih dahsyat. Kece­patan maksimalnya, jika dikembangkan lagi, bisa mencapai di atas 200 kilometer perjam. Apalagi, mobil itu didesain agar mesinnya dapat diganti dengan mudah. ’’Jika ke­mampuannya ditingkatkan, kecepatan mobil ini di daratan (jalan raya) bisa me­nembus 289 kilometer perjam,’’ ujarnya. (dailymail/cak/dwi)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!