Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 22:58:25 WIB
INTERNASIONAL

Mobil Amfibi Dijual Rp2,38 M

Padang Ekspres • Kamis, 17/05/2012 14:41 WIB • * • 1593 klik

San Francisco, Padek—Setelah enam tahun menyelesaikan proyek impiannya, penggemar mobil bernama Mark Witt akhir­nya melego hasil karyanya. Mobil sport yang dinamai Sea Lion itu bukan sembarang supercar. Selain mampu melaju kencang di jalan raya, mobil tersebut juga andal untuk ngebut saat mengambang di laut.

 

Sea Lion telah memecahkan rekor sebagai mobil amfibi dengan kecepatan mencapai 60 mil atau 96 kilometer perjam saat melaju di laut. Kecepatannya tersebut melebihi kapal atau perahu motor. Bahkan, di jalan raya mobil itu mampu melaju dengan kecepatan mak­simal 125 mil (200 kilometer) perjam.

 

Mobil tersebut dijual kepada siapa saja yang berminat. Witt mematok harga USD 259.500 (Rp 2,387 miliar). Dia pun mena­warkan barang miliknya itu di Fantasy Junction, tempat penjualan mobil dekat per­simpangan jalan di Kota Emeryville, kota kecil yang berada di garis pantai Teluk San Francisco, California, AS.

 

Dirancang dengan bahan aluminium dan metal tahan karat, Sea Lion menggunakan mesin Mazda 174 hp (tenaga kuda). Bodi mobilnya dirancang untuk bisa melaju di jalan raya dan kedap atau antiair saat melintasi danau atau laut.

 

Sea Lion merupakan salah satu di antara 25 mobil yang berkompetisi demi meraih kendaraan amfibi tercepat. Saat me­ran­cangnya pada 2006, Witt ingin mencapai kecepatan 90 kilometer perjam untuk menga­lah­kan pemegang rekor sebelumnya sebesar 72 kilometer perjam.        

 

Witt menyatakan, jika pemilik baru ingin meningkatkan kemampuan mesin Sea Lion, kecepatannya akan bisa lebih dahsyat. Kece­patan maksimalnya, jika dikembangkan lagi, bisa mencapai di atas 200 kilometer perjam. Apalagi, mobil itu didesain agar mesinnya dapat diganti dengan mudah. ’’Jika ke­mampuannya ditingkatkan, kecepatan mobil ini di daratan (jalan raya) bisa me­nembus 289 kilometer perjam,’’ ujarnya. (dailymail/cak/dwi)

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!