Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 02:35:00 WIB
METROPOLIS

Kabel Listrik Ancam Pejalan Kaki

Padang Ekspres • Selasa, 01/05/2012 10:52 WIB • (mg10) • 891 klik

ANCAM KESELAMATAN: Kabel listrik yang kemungkinan menyimpan arus menjulur keluar

Rausna Said, Padek—Kabel listrik lampu penerangan jalan mengancam pejalan kaki. Pasalnya, dari dalam tiang, kabel-kabel listrik yang kemungkinan menyimpan arus itu, menjulur keluar dan telah diisolasi.


Pantauan Padang Ekspres di sepanjang Jalan Rasuna Said, seluruh tiang lampu penerangan jalan terlihat janggal. Di tiap tiang lampu yang tingginya sekitar satu meter itu, kabelnya menjulur keluar dari lubang tiang. Bukan hanya itu, beberapa bagian kabel sudah diisolasi sehingga membahayakan pejalan kaki.


Fauzan, murid kelas IV SD 22 Ujunggurun, yang melintas di kawasan itu, tidak sadar bila ada kabel listrik keluar dari tiang lampu penerangan jalan tersebut. Padahal, setiap hari dia melewati jalur trotoar tersebut.


Depi Iswandi, 22, mahasiswa, menyadari kabel listrik itu berbahaya, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. “Kalau lewat saya agak ke pinggir menghindari kabel itu,” ujarnya.


Sebelum timbul korban, warga setempat berharap betul Pemko atau PLN segera memperbaiki kabel itu.
Manager PLN Rayon Belanti, Adrizal yang bertanggung jawab untuk masalah kelistrikan di kawasan tersebut, mengatakan kabel tersebut tidak berbahaya. Hanya saja, dia tidak memberi penjelasan lebih lanjut alasannya agar para pejalan kaki tidak lagi khawatir melintasi jalan itu. (mg10)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!