Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 07:32:44 WIB

Harus Lekas Tuntas

Padang Ekspres • Minggu, 29/04/2012 15:10 WIB • (ham/bas/jpnn) • 322 klik

Pimpin Rekan-rekan: Ronaldo akan pimpin kawan-kawannya untuk segera memastikan g

Madrid, Padek—Liga Primera kini menjadi satu-satunya harapan Real Madrid untuk meraih gelar musim ini. Harapan itu bahkan sangat mungkin bisa diwujudkan. Sebab, dengan keunggulan tujuh angka dari Barcelona dan kompetisi hanya tinggal empat laga, praktis Real hanya butuh tambahan enam poin untuk memastikan gelar.


Nah, tiga dari enam angka untuk modal menuntaskan pacuan perburuan gelar bisa Real dapatkan sore nanti. Yakni, ketika Iker Casillas dkk menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu (tayangan langsung TV One pukul 16.50 WIB). Jika Real menang, sementara Barcelona kalah dari Rayo Vallecano, Real bahkan bisa memastikan gelar hari ini.


Tapi, Real tak terlalu berharap Vallecano bisa membantu memuluskan skenario juara. Sebab, kubu Real tahu betul timpangnya kualitas Vallecano yang kini masih menghuni peringkat 15 klasemen dengan Barcelona. “Kami harus menentukan nasib kami sendiri,” kata Jose Mourinho, pelatih Real kepada Soccerway.


Real memiliki rekor fantastis atas Sevilla saat bertarung di Santiago Bernabeu, markas Real. Mereka menang 20 kali, seri sekali, dan hanya kalah dua kali. Dalam dua bentrok terakhir, Real bahkan selalu menang telak dengan skor 6-2.


“Kami harus menghadapi pertandingan berikutnya dengan kepercayaan diri tinggi. Memang mengecewakan tersingkir dari Liga Champions setelah kerja keras kami. Tetapi, sekarang kompetisi tinggal empat laga lagi,” jelas Mourinho.


Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan, kesedihan karena gagal tampil di final Liga Champions dapat terobati bila mereka menjuarai Liga Primera. Sebab, sudah tiga tahun terakhir mereka dikangkangi Barcelona. “Ini akan menjadi musim hebat bila kami juara,” lanjut Mourinho.

Meski menargetkan menang, Mourinho berencana melakukan sederet rotasi dalam timnya. Pemain seperti Gonzalo Higuain, Kaka, dan Esteban Granero akan diberi tempat sebagai starter. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir tenaga mereka memang kurang dimaksimalkan.


Suasana di ruang ganti Real juga sudah membaik. Apalagi, setelah Mourinho mengklarifikasi masa depannya. Berbeda dengan pelatih Barcelona Josep Guardiola yang memutuskan mundur, Mourinho memilih bertahan.


Di sisi lain, Sevilla menilai inilah kesempatan emas untuk mencuri angka di Bernabeu. Entrenador Sevilla Michel telah mempelajari banyak hal dari pertandingan yang melibatkan Real melawan Bayerm Munchen pada semifinal Liga Champions.


“Kami sudah mendapatkan contoh yang bagus dari Bayern Munchen. Bayern memimpin pertandingan, memainkan ball possession, dan bermain di dalam. Itulah cara yang tepat untuk bertanding melawan Real,” ungkap Michel, kepada Marca.
“Sama seperti Bayern, kami juga punya banyak pemain yang punya kualitas dan berada dalam kondisi oke”. (ham/bas/jpnn)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!