Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 11:43:25 WIB
PRO SUMBAR

Cara Pengisian Borang sudah Bisa Diunduh

Padang Ekspres • Minggu, 29/04/2012 15:10 WIB • (fresti aldi) • 1373 klik

TIDAK BERUBAH: SNMPTN 2012 yang digelar 12-13 Juni mendatang, tidak jauh berbeda

SNMPTN 2012 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mangakomodasi sekitar 60 perguran tinggi di seluruh Nusantara yang dibagi menjadi empat wilayah. Ujian ini dilaksanakan melalui dua tahap.

Tahap pertama, dilakukan dengan penjaringan prestasi akademik dan yang kedua dilaksanakan secara ujian tertulis dan ujian keterampilan. Hal tersebut berdasarkan rapat Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Jakarta pada 14 Oktober 2011. Khusus untuk program studi ilmu seni dan keolahragaan, calon mahasiswa akan melangsungkan ujian keterampilan.


Untuk penjaringan dengan jalur prestasi akademik, pendaftaran telah dibuka sejak 1 Februari hingga 8 Maret lalu. Sistem ini mirim dengan sistem PMDK atau mahasiswa undangan dengan menyeleksi pelajar di seluruh nusantara yang memiliki prestasi akademik ketika SMA. Calon mahasiswa diminta untuk mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Proses seleksi di masing-masing perguruan tinggi negeri berlangsung hingga hasilnya diumumkan pada 28 Mei 2012.


Sedangkan untuk ujian tertulis, tata cara pengisian borang pendaftaran sudah bisa diunduh besok (30/4). Sedangkan untuk pendaftaran online akan dibuka mulai 10-31 Mei 2012. Berikutnya, 12-13 Juni 2012 akan digelar ujian tertulis untuk peserta yang telah melakukan registrasi online. Sedangkan ujian keterampilan untuk program studi ilmu seni dan keolahragaan akan digelar 14 atau 15 Juni 2012.


Bidik Misi Bantu Calon Mahasiswa
Kementerian Pendidikan Nasional juga menyediakan keringanan bagi mahasiswa yang akan mengikuti ujian SNMPTN. Program Bidik Misi ini hanya diperuntukkan calon peserta lulusan SMA sederajat yang lulus tahun 2012, namun kurang mampu. Bidik Misi memberikan bantuan biaya pendidikan. Program Bidik Misi tahun ini sudah digelar untuk yang ketiga kalinya yang dimulai sejak 2010.


Pendaftaran Bidik Misi untuk jalur undangan sudah dimulai sejak 20 Januari hingga 6 Maret lalu. Sedangkan Bidik Misi jalur SNMPTN untuk ujian tulis digelar 1 Mei-29 Mei mendatang. Informasi lebih lengkap bisa diakses di http://bidikmisi.kemdikbud.go.id/portal/. Di laman tersebut, dijelaskan tentang syarat untuk mengikuti Bidik Misi serta jadwal. (fresti aldi)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!