Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 02:59:57 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Hindari Stroke, Terapkan Pola Hidup Sehat

Padang Ekspres • Berita Kesehatan • Sabtu, 28/04/2012 12:30 WIB • (rul) • 1006 klik

RANGKAIAN HUT: Dirut RSSN Bukittinggi, Achmad Budiarto, foto bersama dengan pani

Bukittinggi, Padek—Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan, sekaligus mewujudkan visi dan misi dan pengembangan pelayanan stroke sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi, melaksanakan Seminar Sehari tentang penyakit stroke kepada masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya, Kamis (26/4).


”Seminar ini juga dimaksudkan untuk menyehatkan masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat sehari-sehari, sebagai langkah untuk menghindari dari serangan penyakit stroke,” kata Panitia Pelaksana Seminar, Elmi, di dampingi moderator, Paulina.


Kegiatan yang dihadiri sekitar 103 peserta dari berbagai lembaga dan unsur masyarakat itu, menampilkan nara sumber Ruhaya Filma, Rudi Andriawan, dan ustad Irwandi Nashir, dari STAIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-7 RSSN.


Sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, baik bersifat umum, sosial maupun untuk internal karyawan. Dirut RSSN Bukittinggi, Achmad Budiarto, berharap dari penyelenggaraan seminar ini mampu memberikan dan meningkatkan kesadaran serta kesiapan masyarakat secara psikologis maupun rohani dalam menghadapi penyakit stroke.


”Kesadaan itu di antaranya melalui kegiatan-kegiatan bersifat edukatif dan informatif, meningkatkan wawasan masyarakat, sehingga penanganan penyakit sroke bisa lebih baik, selain juga melibatkan unsur-unsur lain seperti lembaga pendidikan tinggi,” ujar Achmad Budiarto.


Bahkan Dirut RSSN itu juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala tidak hanya oleh pihak rumah sakit, tetapi juga oleh pihak lain, agar pengetahuan tentang penyakit stroke serta penanganannya bisa menyentuh masyarakat banyak.


Beberapa pertanyaan pun muncul dari peserta, terutama tentang pola hidup yang berkaitan dengan kebiasaan masyarakat, termasuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan.


Menjawab pertanyaan tersebut nara sumber menjelaskan tentang kebutuhan tubuh yang dapat dipenuhi oleh kesehatan, dengan memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis makanan yang dikonsumsi, tidak sekedar memenuhi kebutuhan gizi, namun yang tidak kalah pentingnya adalah sehat menurut agama. (rul)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!