Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 23:00:15 WIB
EKONOMI BISNIS

Cicilan Rumah Ringan di BNI Griya Idaman

Padang Ekspres • Jumat, 27/04/2012 12:03 WIB • (esg) • 2380 klik

BNI GRIYA IDAMAN: Vice President Consumer & Retail Lending BNI Indrastomo Nugroh

Padang, Padek—Masyarakat Sumbar kini punya banyak pilihan ketika ingin membeli rumah. BNI bekerja sama dengan Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) telah meluncurkan kredit kepemilikan rumah (KPR) Griya Idaman. Dengan mengakses pembiayaan KPR ini, masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap diberikan kesempatan memiliki rumah dengan cicilan bulanan ringan tenor hingga 20 tahun.


Vice President Consumer & Retail Lending BNI Indrastomo Nugroho menyebutkan fasilitas KPR Griya Idaman diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan plafon kredit minimal Rp50 juta dan maksimal Rp150 juta.


Indra menambahkan persyaratan untuk menjadi debiturnya pun tidak sulit. Angsuran bulanannya relatif terjangkau, yakni Rp 469.792 hingga Rp1.409.375. Selain itu, nasabah dibebaskan dari biaya asuransi jiwa dan kerugian serta hanya dibebankan biaya administrasinya Rp100 ribu serta provisi 0,75 persen dari plafon kredit yang disetujui.


”Griya Idaman ini menjembatani masyarakat yang tidak masuk dalam program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Pada 9 atau 10 Mei mendatang, kita akan sosialisasikan program Griya Idaman ini di Sumbar,” ujar Indrastomo ketika dihubungi via ponselnya, kemarin.


Sebagaimana diketahui, program FLPP merupakan kerja sama Kementerian Perumahan Rakyat dengan bank penyalur, diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ingin memiliki rumah minimal tipe 36. Dengan harga rumah tapak maksimal Rp 70 juta, yang nilai KPR maksimalnya Rp63 juta.


Soal tingkat suku bunga yang diterapkan, Indrastomo enggan mengungkapkan dan hanya menyebutkan lebih rendah sekitar 1 sampai 2 persen dari KPR reguler atau komersil.


Terpisah, Ketua DPD REI Sumbar Alkudri mengatakan, ini buah dari terobosan REI mengatasi kebuntuan masyarakat yang tidak memiliki kesempatan memiliki rumah lewat FLPP. Untuk itu, ketika mengikuti sosialisasi Griya Idaman di Medan dua hari lalu, dirinya mendorong agar ini segera disosialisasikan dan dipasarkan di Sumbar.


”Alhamdulillah, pihak BNI merespons keinginan dari REI dan pada awal Mei nanti diharapkan masyarakat Sumbar sudah bisa mengakses fasilitas KPR Griya Idaman,” tukas bos Almara Group. (esg)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!