Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 21:39:04 WIB
EKONOMI BISNIS

Yuasa Terapkan Envelope Technology

Padang Ekspres • Jumat, 27/04/2012 12:03 WIB • (ril) • 413 klik

Yon Hendri

Padang, Padek—Battery/accu, komponen penting bagi kendaraan yang berperan sebagai sumber energi yang berfungsi untuk menjalankan perangkat elektrik pada kendaraan. Bila battery/accu mengalami gangguan akan berdampak pada sistem kelistrikan.


Berkembangnya teknologi yang diterapkan kendaraan bermotor, mendorong Yuasa battery melakukan inovasi dan pengembangan teknologi pada produknya agar mampu memenuhi kebutuhan kendaraan bermotor modern yang membutuhkan pasokan listrik.


“Salah satu inovasi yang diterapkan pada produk Yuasa battery, digunakannya teknologi separator PE (poly ethylene) atau separator amplop,” kata Branch Manager Area Sumbar-Jambi, Yon Hendri, kepada Padang Ekspres, kemarin.


Yon mengatakan keunggulan separator PE ini, lebih tipis berbahan plastik sehingga hambatan kecil maka kemampuan starter (terutama dalam kondisi dingin/CCA) semakin baik, berbentuk amplop sehingga bisa menampung rontokan pasta saat dipakai.


”Karena salah satu rontokan pasta tertampung maka tidak akan ada kemungkinan rontokan pasta (+) bertemu dengan rontokan (-) sehingga short circuit bisa dihindari. Juga rontokan pasta di dasar (mudrest) tidak akan menumpuk terlalu banyak,” ungkap Yon Hendri.


PT Yuasa Battery Indonesia, kata Yon Hendri, bagian dari Yuasa Group Jepang yang berdiri sejak 1975, selalu meningkatkan kualitas produk, inovasi dan terobosan teknologi dan meningkatkan pelayanan untuk memastikan kepuasan pelanggan. (ril)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!