Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 00:31:46 WIB
INTERNASIONAL

Pangeran Harry Raih Award Kemanusiaan

Padang Ekspres • Rabu, 25/04/2012 10:03 WIB • (AP/AFP/hep/dwi) • 556 klik

Sayang Anak-anak: Pangeran Harry dikenal dekat dengan anak-anak korban pengungsi

London, Padek—Kepedulian Pangeran Harry selama ini terhadap para serdadu Inggris dan Amerika Serikat (AS) yang menjadi korban perang menuai penghargaan. Kemarin (24/4) Atlantic Council menobatkan putra bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana itu sebagai penerima anugerah bergengsi, Award for Distinguished Humanitarian Leadership.  


Organisasi think tank yang berpusat di Washington D.C., AS, itu menyatakan bahwa penghargaan dalam bidang kemanusiaan tersebut merupakan bentuk apresiasi tertinggi mereka kepada Harry. Seperti mendiang sang ibu, pangeran 27 tahun itu dikenal punya kepedulian sosial yang tinggi. Khususnya, terhadap tentara yang luka atau cacat akibat perang.


Bersama kakaknya, Pangeran William, dia terlibat aktif di berbagai yayasan amal. Di antaranya, yayasan Walking With the Wounded dan Help for Heroes. Aktivitas Harry dalam bidang kemanusiaan menarik perhatian Atlantic Council hingga organisasi itu menganugerahkan award. Kemarin juru bicara Istana St. James mengonfirmasikan berita gembira tersebut.


’’Pangeran Harry akan mendedikasikan penghargaan itu bagi yayasan-yayasan amal yang mengurusi para veteran perang Inggris dan AS,’’ ujar jubir Istana St. James dalam pernyataan tertulisnya.


Menurut Harry, yayasan-yayasan yang bekerja sama dengannya itu telah berhasil menyelamatkan banyak jiwa. Bukan hanya menolong yang cacat, tetapi juga membantu keluarga para serdadu yang tewas di medan perang.


Dalam keterangan resmi, Istana St. James menyatakan bahwa Harry juga bakal menerimakan penghargaan itu atas nama William. Sebab, selama ini mereka berdua lah yang aktif dalam kegiatan amal tersebut melalui Foundation of Prince William and Prince Harry. Rencananya, Atlantic Council akan menyerahkan penghargaan tersebut pada 7 Mei mendatang di AS.


Sebelum menerima penghargaan itu, Harry akan lebih dulu menghadiri perayaan di kediaman Duta Besar Inggris Sir Peter Westmacott. Pesta yang bakal dihadiri veteran Inggris dan AS itu diselenggarakan pada 5 Mei mendatang. Sedangkan William, yang menurut Istana St. James juga berhak atas penghargaan itu, bakal menghadiri Badminton Horse Trials di England. (AP/AFP/hep/dwi)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!