Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 10:15:11 WIB
RAKYAT SUMBAR

10 Petak Toko Ludes Terbakar

Padang Ekspres • Sabtu, 21/04/2012 10:23 WIB • (nia) • 559 klik

Penyebab Masih Diselidiki: 10 petak toko di kawasan Jalan Saharjo, Kampung Baru,

Pariaman, Padek—Kebakaran hebat terjadi di Kota Pariaman, Jumat (20/4). Kali ini terjadi di kawasan Jalan Saharjo, Kampungbaru. Sepuluh petak toko ludes terbakar. Mujur, tak ada korban jiwa. Hingga saat ini, jajaran Polresta masih menyelidiki penyebab kebakaran.


Kobaran api cepat membesar dihembus angin. Tak sampai 20 menit, sepuluh toko semi permanen ludes. Saksi mata, Zal, penjahit pakaian di kawasan Kampungbaru, menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15, usai Shalat Jumat. Ketika dia hendak membuka tokonya, tiba-tiba ia mendengar ibu-ibu berteriak minta tolong untuk memadamkan api.


Zal kontan bergegas keluar toko. Sampai di luar, dilihatnya kobaran api sudah membesar di salah satu toko. Sejumlah warga pun berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Kurang 20 menit, 10 petak toko ludes terbakar.


Dua unit mobil pemadam kebakaran Padangpariaman datang ke lokasi kejadian, 15 menit setelah kebakaran. Tidak lama kemudian, datang lagi satu unit mobil pemadam kebakaran Kota Pariaman. Namun saat itu, api sudah membesar. Warga yang banyak menonton, turut menghalangi petugas pemadam.


Tak lama kemudian, Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, Wakil Ketua DPRD, Mardison Mahyudin, Sekko Armen dan Kepala BPBD, Asrizal hadir di lokasi. Sekko Armen juga terlibat langsung mengontrol upaya pemadaman.


Warga sekitar, Suci Kurniawan menyebutkan, sebenarnya kompleks pertokoan itu ada delapan petak. Namun, karena ada satu toko yang dibagi menjadi dua petak, maka jumlah petak toko yang terbakar menjadi 10 petak.

Di antaranya toko makanan dan minuman milik Elok Emi, toko Yal, pangkas rambut, toko baju Bude, warung minuman Eti Joan, bengkel motor dan toko kelontong milik Sal, toko baju batik dan toko rental DVD.
Kabag Ops Polresta Pariaman, Kompol Suhadi menyebutkan hingga kini pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. (nia)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!