Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 04:01:44 WIB
METROPOLIS

Cawako PKS Bisa dari Luar Partai

Padang Ekspres • Jumat, 20/04/2012 13:59 WIB • (kd) • 320 klik

Jati, Padek—Partai-partai besar mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Padang 2013. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya, telah menyusun program dan mencari pasangan calon yang tepat untuk diusung menjadi calon wali kota (Cawako) Padang. PKS membuka pintu untuk mengusung calon dari luar partai.


Ketua DPD Partai PKS Padang Muhidi mengatakan, sejauh ini telah ada beberapa nama bakal calon mengapung. “Kemungkinan, siapa pasangan calon yang akan diusung PKS, akan disebutkan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Kota Padang nantinya,” katanya kepada wartawan, kemarin.


Meski begitu, kata Muhidi, calon wali kota dan wakil wali kota tidak mutlak dari internal PKS, atau bisa dari luar. “Namun yang jelas, untuk mengusung pasangan calon, PKS tentu harus berkoalisi dengan partai lain,” ungkapnya didampingi Ketua Komisi IV DPRD, Muharlion.


Untuk mengusung pasangan calon, kata dia, PKS akan melakukan seleksi. “Tidak mungkin, calon yang diusung tersebut tidak memiliki program jelas untuk Padang,” ucapnya.


Selain itu, lanjut Muhidi, pasangan calon harus dilihat ketokohan, dan elektabilitasnya sesuai hasil survei dan penilaian masyarakat. “Tapi yakinlah, calon yang akan diusung PKS bisa membawa dan mengakomodir keinginan seluruh warga Padang,” katanya.


Soal program PKS, dalam waktu dekat akan dilantik Dewan Pengurus Ranting (DPRA) di 104 kelurahan. Setelah itu, PKS menyosialisasikan program unggulan kepada masyarakat. (kd)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!