Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 03:55:21 WIB
PRO SUMBAR

5 Balon Wali Kota Mengapung

Padang Ekspres • Kamis, 05/04/2012 12:06 WIB • (hy) • 1017 klik

Sawahlunto, Padek—Meskipun pemilihan kepala daerah di Kota Sawahlunto baru digelar sekitar Mei 2013, namun sejumlah nama yang akan maju sudah mulai mengapung. Fauzi Hasan, mantan wakil wali kota dan Nazirman Ramawi mulai hangat diperbincangkan. Keduanya dinilai layak menggantikan Amran Nur yang sudah dua periode menjabat.


Selain dua orang itu sejumlah nama juga sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di kota berpenduduk 56 ribu jiwa ini. Erizal Ridwan dari Partai Golkar. Erizal berasal dari Kecamatan Silungkang. Ali Yusuf Kecamatan Talawi (Ketua DPRD) dan Asri Rukun calon independen juga berasal dari Kecamatan Silungkang.


Nazirman Ramawi kepada Padang Ekspres, kemarin (4/4) menegaskan kesiapannya untuk maju dalam pilkada tahun depan. Dia bertekad memajukan pariwisata di kota tambang tersebut.


“Saya siap berkompetisi dan bersaing secara sportif dengan para calon wali kota Sawahlunto lainnya. Mencalonkan diri dari unsur partai politik, tidak jadi dari calon independen,” ujar Nazirman Ramawi yang juga Ketua Ikatan Warga Talawi (IWT) Jakarta ini.


Hal yang sama juga diungkapkan mantan wakil wali kota Sawahlunto (2003-2008) Fauzi Hasan. Kepastian Fauzi Hasan mencalonkan diri sebagai wali kota Sawahlunto itu diungkapkannya setelah melakukan silahtuhrahmi dengan KPU Sawahlunto, Selasa (3/4) lalu. Putra terbaik dari Nagari Silungkang ini didampingi Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Sawahlunto, Nurman Intan Batuah,


Saat berada di KPUD Sawahlunto, Bendahara Partai PAN Sumbar ini disambut oleh Ketua KPUD Sawahlunto, Mardhatillah, pegawai KPUD lainnya Feri Erisel dan sekretaris KPUD.


Karena kedatangan Fauzi Hasan hanya silahtuhrahmi dan menanyakan berbagai hal terbaru khususnya produk hukum pemerintahan maupun undang-undang pemilu pilkada.


Ketua KPUD Sawahlunto Mardhatilah pun menyambut kedatangan mantan Wakil walikota Fauzi Hasan dengan ramah dan menjelaskan berbagai produk hukum terbaru seperti UU No.32 tahun 2011, tentang pemerintahan daerah.


Dengan adanya kepastian Ketua IWT Jakarta, Nazirman Ramawi dan Mantan Wakil Wali Kota Sawahlunto Fauzi Hasan mencalonkan diri sebagai calon wali kota Sawahlunto priode 2013-2018, berarti sudah 5 calon walikota dipastikan maju. (hy)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!