Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 05:31:22 WIB
METROPOLIS

POM AL Razia Atribut TNI

Padang Ekspres • Kamis, 29/03/2012 12:24 WIB • (a) • 310 klik

M Thamrin, Padek—Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lantamal II Padang, Selasa (27/3), melaksanakan operasi Gaktib (penegakan ketertiban) terhadap atribut atau lambang TNI yang dipasang secara sembarangan pada kendaraan milik pribadi. Dalam operasi Gaktib ini disita puluhan stiker dari kendaraan roda empat maupun dua.


”Kegiatan ini akan terus dilaksanakan di lokasi berbeda. Diduga marak kendaraan milik pribadi baik anggota TNI maupun warga sipil memasang stiker atau lambang TNI tersebut secara sembarangan,” kata Komandan Pomal Lantamal II Mayor Laut (PM) Gokdin Gultom, saat memimpin kegiatan operasi Gaktib di sekitar Jalan M Thamrin, Padang.


Menurut Gokdin Gultom, penertiban ini sesuai perintah pimpinan TNI dari pusat dan Komandan Lantamal II. Sebab, lambang TNI banyak digunakan dan menyalahi aturan, khususnya stiker yang sering ditempel pada badan kendaraan roda empat maupun roda dua ataupun pelat nomor kendaraan.


Sesuai aturan, lambang TNI atau stiker hanya boleh dipasang pada kendaraan dinas, bukan kendaraan pribadi. Hal ini juga dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan atribut TNI oleh warga sipil dengan mengaku-ngaku sebagai tentara.


”Diimbau juga pemilik toko yang menjual atribut TNI agar memperketat penjualan. Dengan cara harus memperlihatkan kartu identitas sebagai anggota TNI,” tukasnya. (a)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!