Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 17:22:29 WIB
METROPOLIS

Tiga Rumah Ludes Terbakar

Padang Ekspres • Selasa, 27/03/2012 10:37 WIB • (mg6) • 458 klik

SISA KEBAKARAN: Korban kebakaran memilah sisa-sisa kebakaran yang bisa diselamat

Mataair, Padek—Kebakaran kembali terjadi di Padang. Kemarin, tiga rumah semipermanen di RT 03 RW 07 Kelurahan Mataair, Padang Selatan, ludes dilalap api beserta isinya. Kini, penghuni kedua rumah itu terpaksa tinggal di tenda darurat.


Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di lapangan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.10 itu, diduga akibat korsleting pada salah satu rumah. Sempitnya akses menuju lokasi kebakaran, membuat petugas kesulitan memadamkan api.


Tiga rumah yang terbakar itu milik Firman, 45, Linda, 40, dan Rosmaini, 40. Api berasal dari rumah Firman, kemudian merembet ke sebelah. Ucok, 34, saksi mata, mengatakan, saat kejadian, mertua Firman bernama Umbuik, 60, yang berada di kamar berteriak meminta tolong. ”Mendengar suara itu, saya langsung berlari menyelamatkan Umbuik. Saya melihat api dari loteng rumah,” jelas Ucok.


Warga lalu berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Tak berapa lama, datang tiga mobil pemadam dengan 20 petugas di lokasi. Karena sulitnya akses ke lokasi kebakaran, petugas terpaksa menggunakan selang sambungan untuk menjangkau titik api. ”Masih untung, karena hanya tiga rumah yang terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Budhi Erwanto. (mg6)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!