Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 07:33:24 WIB
XPRESI

Banyak hal yang Lebih Bermanfaat

Padang Ekspres • Rabu, 21/03/2012 12:15 WIB • (fresti) • 858 klik

Fadli Rizky, SMKN 8 Padang

Sebagian orang memang suka blak-blakan di dunia maya nih sobeX. Malah ada yang nggak ketolongan. Sampai-sampai apa pun diumbar di dunia maya. Mulai dari kehidupan pribadi hingga kehidupan sosial. Entahlah itu kata-kata bijak,kata motivasi bahkan ada yang nggak punya kerjakan bikin kata-kata kotor.


Nggak hanya kata-kata aja loh sobeX, hal-hal lain yang juga nggak kalah parahnya berseliweran di dunia maya. Entah itu foto-foto yang seksi. Cerita-cerita yang aneh dan hal-hal lain yang diluar bayangan kita nih sobeX.


Menanggapi hal tersebut Feni hanya geleng-geleng kepala nih sobeX. Menurut pelajar SMK Nusatama ini, dunia maya bukanlah dunia tempat kita blak-blakan apa saja. Kata Feni di dunia maya ada batasnya.


“Kalau aku di dunia maya hanya biasa-biasa aja. Nggak terlalu ngumbar hal-hal yang sifatnya pribadi. Hal penting dan jadi rahasia nggak dipublikasikan di dunia maya,” sebutnya.


Senada dengan Feni, Yunita Sari juga menuturkan hal yang sama. Menurut pengakuanya, hal yang salah jika balka-blakan di dunia maya. Sebab kata Yunita resikonya bakal gede banget karena dunia maya dapat diakses dengan mudah dengan orang di seluruh dunia.


“Apapun yang kita lakukan, kita tulis, kita upload itu bisa diketahui banyak orang. Apalagi ada yang berani menghujat orang lain di dunia maya, bahkan berkata-kata kotor. Seakan-akan kita ini bukan orang yang terdidik. Padahal kan banyak hal yang lebih bermanfaat yang kita lakukan,” tuturnya.


Kata Yunita, biasanya di dunia maya ia hanya menuliskan hal-hal lucu yang ia alami. Itu hanya di jejaring sosial saja. Paling hal-hal biasa yang nggak berhubungan dengan urusan pribadi.

Misalnya, kata Yunita hal yang ditulisnya adalah kalimat bijak, kalimat motivasi. Kalau upload video pun kata video lucu dan tag video lucu dari situs lain. Sedangkan foto, ya sama seperti yang lain, Yunita pun tak bisa menampik narsis yang datang dalam dirinya. Kadang-kadang ia memang upload foto tapi foto yang nggak macam-macam.


“Semua tergantung kita kan sobeX. Kita akan yang akan mempertanggungjawabkan apa yang kita kerjakan. Kalau nggak mau terjadi hal yang buruk dengan kita, tentu kita bakal mikir dua kali untuk berbuat dan jangan sembarangan,” ujarnya. (fresti)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!