Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 06:17:53 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Padangtinggi Butuh Jembatan Baru

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Selasa, 20/03/2012 13:53 WIB • (frv) • 264 klik

Tiga bulan setelah menjabat sebagai Kepala Kelurahan Padangtinggi, Kecamatan Payakumbuh Barat, H Ujang Mustafa bertekad menjadi kelurahan seluas 88 hektare dengan penduduk 2.574 jiwa tersebut, sebagai Kelurahan Sehat, Mandiri, Beriman dan Bertaqwa.


Tekad yang mirip dengan visi-misi Kota Payakumbuh tersebut, disampaikan Ujang Mustafa kepada Padang Ekspres, baru-baru ini. “Bersama masyarakat yang tersebar pada 6 RT dan 3 RW, kita siap menjadikan Padangtinggi Sehat, Mandiri, Beriman dan Bertaqwa,” ucapnya.


Bicara soal potensi kelurahan Padangtinggi, suami Amperawati ini mengatakan, Padangtinggi mempunyai keragaman profesi yang mampu membawa masyrakatnya untuk bersatu.  Misalnya seorang pegawai negeri yang mempunyai lahan persawahan tetapi tidak mempunyai waktu untuk menggarapnya, dia akan memakai jasa petani untuk mengolah lahannya tersebut.


”Selain keragaman profesi, di Padangtinggi terdapat beberapa home industri. Diantaranya adalah usaha makanan ringan, usaha batiah dan gelamai serta usaha perbengkelan yang pastinya membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Ujang Mustafa yang juga pengurus Pemuda Pancasila Payakumbuh.


Ujang menyebut, kondisi pertanian dan peternakan cukup terbantu dengan adanya bantuan KUBE tahun lalu. Bantuan diberikan pada tiga kelompok tani yaitu Kelompok Tani Berkah, Kelompok Tani Mata Air  dan Kelompok Tani Pondok Damai. Dana sebesar Rp30 juta tersebut dibelikan ke beberapa ekor sapi yang dipelihara oleh anggota.


”Selain bantuan buat kelompok tani,  juga ada bantuan bibit ikan untuk kelompok perikanan dari Dinas Perikanan. Hal ini sedikit banyaknya telah membantu perekonimian masyarakat,” Ujar Ujang. Soal pembangunan, ayah empat orang anak ini sangat mengharapkan terbangunnya jembatan irigasi di Padangkudo.


”Pembuatan irigasi yang lumayan ebar menyebabkan banyak warga terutama anak sekolah terpaksa memilih  jalan lain. Kasihan kita melihat anak sekolah, terutama anak SD yang terpaksa jalan memutar,” ujar Ujang. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!