Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 11:32:34 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Gedung HBT Terbuka untuk Umum

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Senin, 19/03/2012 13:06 WIB • (rul) • 581 klik

Bukittinggi, Padek—Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pusat, Padang, Andreas Syofiandi, Sabtu (17/3), meresmikan pemakaian Gedung HBT Cabang Bukittinggi. Dengan adanya gedung baru HBT Cabang Bukittinggi tersebut, diharapkan dapat menunjang Bukittinggi Kota Wisata. Sebab, menurut Andreas, gedung HBT Bukittinggi itu juga terbuka untuk umum.


”Gedung HBT bukanlah tempat ibadah, melainkan sebagai sekretariat bagi anggota HBT, karena HBT merupakan sebuah perhimpunan sosial. Dengan adanya gedung baru HBT Cabang Bukittinggi ini, diharapkan dapat menunjang Bukittinggi sebagai Kota Wisata, karena gedung ini juga terbuka untuk umum,” kata Andreas, usai membuka selubung papan nama HBT tersebut.


Gedung HBT Cabang Bukittinggi yang diresmikan itu, merupakan bangunan lama, yang sebelumya dipergunakan sebagai tempat berkumupulnya masyarakat Tionghoa, yang diberi nama Kongsi Heng Beng Tong, didirikan tahun 1894. Karena sudah cukup tuanya bangunan sebagai tempat berkumpul, maka bangunan tersebut pun direnovasi sedemikian rupa. 


Bahkan menurut Andreas, bangunan ini juga merupakan gedung serbaguna, karena gedung ini tidak hanya untuk anggota dalam menangani masalah sosial, tetapi juga terbuka untuk umum, seperti tempat pesta perkawinan dan lainnya. ”Bahkan bangunan ini dulunya juga merupakan gedung cagar budaya. Sebagai bangunan cagar budaya, maka gedung ini juga dapat menunjang pariwisata Bukittinggi, dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat umum,” paparnya.


Usai peresmian pemakaian gedung, pihaknya juga memberikan bantuan kepada Masjid Al Falah Tembok, dan santunan kepada 33 orang anak Panti Asuhan Budhi Bakti, Jembatan Besi, Bukittinggi. 


Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Antarumat Bergama (FKUB) Kota Bukittinggi, H Salman, mengakui, gedung yang baru saja diresmikan itu untuk kegiatan sosial bagi anggota HBT Cabang Bukittinggi dan menangani masalah sosial. “Gedung ini bukanlah rumah ibadah, dan kepada masyarakat diminta agar tidak beranggapan negatif,” harap Salman.


Salah seorang warga, H King Churcil, mengaku sangat gembira melihat kekompakan para anggota. Karena di HBT tidak membedakan suku bangsa atau ras. Apalagi gedung yang telah direnovasi secara swadaya lebih kurang setahun itu, juga dapat dijadikan ajang penelitian bagi pengunjung sebagai cagar budaya. (rul)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!