Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 20:06:36 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Jalan Sudirman Bebas Kendaraan

Car Free Day Diisi Kegiatan Olahraga

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Senin, 12/03/2012 13:08 WIB • (rul/fd) • 568 klik

car free day: Wali Kota  Bukittinggi Ismet (paling kiri) melakukan senam pagi be

Bukittinggi, Padek—Sejalan dengan program dunia dalam mengurangi emisi gas kendaraan, Pemko Bukittinggi menjadikan lapangan Wirabraja dan sekitarnya sebagai kawasan car free day (hari bebas kendaraan) dengan berbagai ajang olahraga bagi warga dan pengunjung, khususnya setiap hari libur atau minggu.


Seperti Minggu (11/3) pagi kemarin, Wali Kota Bukittinggi H Ismet Amzis, dan Ketua DPRD, H Rahmat Aris, memimpin berbagai kegiatan car free day tersebut. Selain senam, kegiatan yang juga diikuti unsur Muspida, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat, berupa senam pagi dan futsal.


Penerapan hari bebas kendaraan itu, menurut wali kota dan ketua DPRD, sejak beberapa waktu lalu Pemko Bukittinggi sudah menetapkan ruas jalan serta lapangan Sudirman, menjadi car free day, yang dilaksanakan setiap hari Minggu pekan kedua.


Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (11/3) pagi kemaren itu, dimulai dengan senam pagi langsung dipimpin Wali Kota Bukittinggi, H. Ismet Amzis, dan Ketua DPRD, H. Rahmat Aris, bersama oleh unsur Muspida, Kepala SKPD dan ratusan warga, dan menjadi kawasan tersebut sebagai ajang kegiatan berbagai jenis olahraga.


Usai senam pagi yang diikuti juga oleh pengurus dan anggota Yayasan Jantung Indonesia Bukittinggi, Walikota, Ketua DPRD, Muspida dan Kepala SKPD melakukan permainan futsal di ruas jalan raya Sudirman yang cukup lebar tersebut.


“Melalui car free day dengan berbagai kegiatan ini, pemerintah kota beserta instansi lintas sektoral, sekaligus merupakan wahana untuk melakukan pendekatan dan berkomunikasi pemimpin dengan warga kota khususnya,” kata wali kota dan ketua DPRD tentang manfaat kegiatan tersebut.


Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Rachmat Aris menambahkan, waktu jalanan bebas kendaraan di jalan Sudirman Bukittinggi, diperpanjang satu jam dari biasannya; dari  pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Hal ini ditujukkan untuk memenuhi kepuasaan masyarakat untuk berolahraga saat, sehingga masyarakat sedikit lebih panjang bisa menikmati jalanan untuk berolahraga.


Selain itu, dengan kesibukan para pejabat atau mungkin juga sebagian warga, kesempatan pada car free day itulah mereka dapat melakukan kegiatan olahraga, yang sebetulnya sudah menjadi kebutuahan  setiap manusia. (rul/fd)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!