Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 05:06:50 WIB
EKONOMI BISNIS

SIMGaji Taspen Lebih Praktis

Padang Ekspres • Rabu, 07/03/2012 12:37 WIB • (san) • 1085 klik

SOSIALISASI: Direktur SDM PT Taspen (Persero), Karsidi menyampaikan sambutan saa

Padang, Padek—PT Tabungan Asuransi Sosial Pegawai Negeri (Taspen) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada PNS yang memasuki masa pensiun. Salah satunya, dengan memperbaiki sistem, memberikan pelayanan praktis, mudah dan tanpa pungutan. Sistem baru ini, yakni Sistem Informasi Manajemen Gaji (SIMGaji) yang nantinya akan mempermudah sekaligus mempercepat pelayanan proses pensiun PNS.


“Yang perlu diperhatikan, keberhasilan pelayanan bukan serta merta terletak pada kualitas aplikasi sistem baru. Tapi bagaimana pemda bisa bekerja sama dengan PT Taspen di daerahnya agar ada kesinambungan dan sinergisitas keduanya,” kata Direktur SDM PT Taspen (Persero), Karsidi saat membuka Sosialisasi dan Workshop Aplikasi SIMGaji pemerintah daerah di Hotel Pangeran Beach, Selasa (6/3).


Menurut dia, dengan jumlah pegawai 8.644 orang di Sumbar saat ini, tentu memerlukan pengelolaan data kepegawaian yang tidak mudah. Karena itu, ia berharap penerapan sitem ini dapat membantu mengintegrasikan data kepegawaian dari seluruh kabupaten/kota se-Sumbar.


Kepala Cabang PT Taspen Padang, Mohammad Jufri menjelaskan, aplikasi SIMGaji ini, sarana pendukung utama dalam proses pengolahan gaji PNS daerah, dan bisa dikembangkan sesuai keperluan pemda bersangkutan.

Adapun beberapa manfaat aplikasi SIMGaji, yakni pembuatan dan pencetakan daftar gaji, pengolahan dan pencetakan rapel gaji kolektif ketika terjadi kenaikan gaji atau pangkat, monitoring data pegawai yang akan mencapai batas usia pensiun, menghindari keterlanjuran pembayaran gaji, dan menerbitkan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) gaji.


Menurut dia, sistem baru yang dibangun Taspen lebih menyederhanakan proses adminstrasi yang tadinya terkesan berbelit-belit. “Kalau biasanya harus mengisi formulir sampai 22 formulir, sekarang cukup dengan satu formulir. Kemudian membangun elektronik klaim, sehingga semuanya dapat tersambung menjadi suatu sistem adminstrasi Taspen se- Indonesia secara online,” tukasnya. (san)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!