Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 20:06:32 WIB
EKONOMI BISNIS

Hyundai H-1 Lapang dan Berkelas

Padang Ekspres • Sabtu, 03/03/2012 12:37 WIB • (zil) • 900 klik

Hyundai H-1

Padang, Padek—Seusai merilis van H-1 versi bensin 2.4-liter, sekitar dua tahun lalu, kini Hyundai Indonesia melepas varian Hyundai H-1 versi diesel A-2.5 CRDi yang lebih dikenal Starex, H-200, iMax, atau i800.


Minibus atau van ini banyak digunakan untuk kendaraan personal, traksi, travel, hingga ambulan. Model ini dirakit di Indonesia sehingga memiliki keuntungan dalam harga dan fasilitas warranty mencapai 5 tahun. Nah kendaraan ini lah yang bakal meluncur di jalanan Sumbar dalam waktu dekat ini


“Sejauh ini, sesuai penandatanganan Technical License Agreement (TLA) pada Maret 2009, hanya Indonesia yang mendapat hak merakit H-1 CRDi di Asean dan diizinkan menjualnya ke negara-negara di kawasan regional oleh Hyundai Motor Company,” ungkap Branch Manajer Hyundai Padang, Giordi kepada Padang Ekspres, di showroom Hyundai Jalan Veteran Padang, belum lama ini,


H-1 generasi kedua jauh lebih segar, baik dalam desain dan teknologi, ketimbang model generasi pertama. Pada model terbaru ini Hyundai telah mengadopsi mesin berteknologi canggih CRDi (Common Rail Direct Injection) dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT).


Teknologi CRDi sendiri, sebut Giordi, diperkenalkan sejak November 2004. Mesin yang lebih hemat bahan bakar dan menghasilkan torsi lebih besar pada rpm rendah ini dikembangkan Hyundai di Detroit Diesel, AS yang dibangun atas kerjasamanya dengan Fiat pada 1997.


Di banding mesin diesel turbo intercooler biasa, CRDi yang memanfaatkan tekanan injektor 1.350 bar, lebih efisien sekitar 15 persen.
Secara keseluruhan desain Hyundai H-1 memberi warna baru pada kendaraan van besar seukurannya. Van  H-1 ini menawarkan sedikit pahatan lebih atraktif berupa tekukan-tekukan bodi yang tajam.


Hal ini dapat dilihat pada garis lengkung di atas fender depan dan belakang, serta alur garis yang ditarik dari pintu depan dan berujung di lampu utama.


Lampu depan membesar dengan grill lebar adalah ciri utama yang membedakan H-1 generasi kedua dengan pendahulunya.
Hyundai H-1 CRDi yang dijual di Indonesia disediakan dalam dua pilihan varian, yaitu Elegance dan XG yang dibedakan berdasakan jumlah fitur.

Pada varian XG yang saya uji beberapa hari lalu, terdapat berbagai fitur unggulan, seperti layar monitor gantung, global positioning system (GPS), wood grain panel, lampu depan Xenon, dan head unit Kenwood Double Din. “Seluruh fitur tersebut jelas istimewa dan umumnya diberikan pada mobil sekelas premium,” tukasnya. (zil)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!