Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 16:56:34 WIB
RAKYAT SUMBAR

PPKBD Pejuang KB

Padang Ekspres • Jumat, 02/03/2012 14:17 WIB • (e) • 510 klik

Padang, Padek—Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) adalah pejuang KB, baik di tingkat desa, regional dan nasional. Kontribusinya sangat besar dalam melaksanakan program KB. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Padang, Heriyanto Rustam menilai semangat PPKBD sangat tinggi dalam melaksanakan program KB di kelurahan.


Menurut Heriyanto, KB memiliki kaitan dengan posyandu dan program menurunkan angka kematian ibu melahirkan. “Oleh karena itu, PPKBD harus bisa menjalin hubungan dengan baik kepada bidan desa dalam melaksanakan dan mensukseskan program KB,” ujar Heriyanto Rustam saat acara penutupan pembinaan PPKBD Padang di aula BPPKB Padang, kemarin.


PPKBD sebagai institusi masyarakat pedesaan atau kelurahan merupakan wadah pengorganisasian dan pembinaan keluarga, juga merupakan wadah pengelolaan dan pelaksanaan program KB Nasional di kelurahan. Pembentukan institusi masyarakat ini juga sebagai upaya mengantisipasi perkembangan dan tuntutan dinamika program yang telah bergeser menjadi era baru program KB nasional yang kuat dan mandiri di lini lapangan.


“Oleh karena itu, ke depan institusi masyarakat ini diharapkan dapat memiliki kemampuan sebagai penggerak dan pembantu pelaksana program yang handal. Peran PPKBD tidak hanya menyangkut upaya pengaturan kelahiran, melainkan untuk mengupayakan pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” tutur Heriyanto. (e)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!