Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 07:44:08 WIB
RAKYAT SUMBAR

PPKBD Pejuang KB

Padang Ekspres • Jumat, 02/03/2012 14:17 WIB • (e) • 513 klik

Padang, Padek—Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) adalah pejuang KB, baik di tingkat desa, regional dan nasional. Kontribusinya sangat besar dalam melaksanakan program KB. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Padang, Heriyanto Rustam menilai semangat PPKBD sangat tinggi dalam melaksanakan program KB di kelurahan.


Menurut Heriyanto, KB memiliki kaitan dengan posyandu dan program menurunkan angka kematian ibu melahirkan. “Oleh karena itu, PPKBD harus bisa menjalin hubungan dengan baik kepada bidan desa dalam melaksanakan dan mensukseskan program KB,” ujar Heriyanto Rustam saat acara penutupan pembinaan PPKBD Padang di aula BPPKB Padang, kemarin.


PPKBD sebagai institusi masyarakat pedesaan atau kelurahan merupakan wadah pengorganisasian dan pembinaan keluarga, juga merupakan wadah pengelolaan dan pelaksanaan program KB Nasional di kelurahan. Pembentukan institusi masyarakat ini juga sebagai upaya mengantisipasi perkembangan dan tuntutan dinamika program yang telah bergeser menjadi era baru program KB nasional yang kuat dan mandiri di lini lapangan.


“Oleh karena itu, ke depan institusi masyarakat ini diharapkan dapat memiliki kemampuan sebagai penggerak dan pembantu pelaksana program yang handal. Peran PPKBD tidak hanya menyangkut upaya pengaturan kelahiran, melainkan untuk mengupayakan pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” tutur Heriyanto. (e)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!