Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 15:00:15 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

Wabup Raih S2 dari USU

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Rabu, 29/02/2012 12:50 WIB • (frv) • 618 klik

TIADA HENTI BELAJAR: Asyirwan Yunus bersama istri usai wisuda S2-nya di USU Meda

Limapuluh Kota, Padek—Petuah tuntulah ilmu dari buayan sampai ke liang lahat, agaknya benar-benar diresapi oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus. Kendati sudah lama meraih gelar sarjana dari FMIPA Unand, namun Asyirwan tetap tidak bosan menimba pendidikan formal.


Sejak tahun 2007 lalu atau semasa menjadi anggota DPRD Sumatera Utara, kader Partai Golkar ini ternyata sudah mengikuti program pascasarjana S2 di Universitas Sumatera Utara.


”Saya mengambil program pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan di Universitas Sumatera Utara,” ujar Asyirwan Yunus dalam percakapan dengan Padang Ekspres, Senin (27/2) malam.


Kendati harus bersusah payah meluangkan waktu selama hampir empat tahun, Asyirwan Yunus akhirnya berhasil meraih gelar MSi.  “Alhamdulillah, saya sudah diwisuda Sabtu (25/2) lalu. Saya memperoleh IP 3,56 (sangat memuaskan),” ujar Asyirwan.


Putra Pangkalan Koto Baru itu diwisuda, bersama 1.800 wisudawan dan wisudawati lainnya, termasuk dari program pascasarjana S-2 dan doktor. Sebelum wisuda, Asyirwan menulis tesis berjudul ‘Dampak Konservasi Hutan Mangrove Menjadi Lahan Tambak terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Percut Sungai Tuang, Kabupaten Deli Serdang, Sumut’.


Dalam wisuda di Medan, Ketua Dewan Pertimbang Partai Golkar Akbar Tandjung, sempat mengirim karangan bunga buat Asyirwan. Begitupula dengan Gubernur Sumatera Utara,  Sekdaprov Sumatera Utara dan sejumlah kepala daerah serta anggota DPRD di Sumatera Utara. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Rabu, 29/02/2012 - Jam 19:53 WIB
Selamat ya Pak, smoga ilmu yg Bapak gali di USU dapat di kembangkan lagi di Kab Lima Puluh Kota, Dan dapat juga melanjutkan ke jenjang S3


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!