Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 00:02:56 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Mahasiswa-Dosen STAIN Djamil Djambek Demo

Padang Ekspres • Berita Peristiwa • Rabu, 22/02/2012 13:16 WIB • (fd) • 610 klik

Demi Novel: Mahasiswa dan dosen STAIN Djamil Djambek demo ke DPRD Kota Bukitting

Bukittinggi, Padek—Kisruh di tubuh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) belum berakhir. Ratusan mahasiswa beserta dosen STAIN tersebut menggelar demo besar-besaran ke Kajari dan kantor DPRD Kota Bukittinggi Selasa (21/2) siang.


Sekitar 300 mahasiswa dan dosen STAIN itu meminta DPRD memfasilatasi pertemuan STAIN dengan Kajari Kota Bukittinggi. Mereka kembali menyampaikan tuntutan agar Ketua STAIN Ismail Novel yang saat ini menjalani proses hukum di Pengadilan Tipikor Padang, segera dibebaskan. 


Karena menurut mereka, Ismail Novel tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Namun tetap ditahan di pengadilan Tipikor Padang.


Demonstran yang berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Bukittinggi tersebut, diterima di ruang sidang DPRD Kota Bukittinggi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi,  Jusra Adek, beserta beberapa anggota dewan lainnya.


Di hadapan anggota DPRD Kota Bukittinggi itu  perwakilan mahasiswa dan dosen menyampaikan maksud kedatangan mereka terkait kasus yang menimpa Ketua STAIN Djamil Djambek, Ismail Novel.


Jusra Adek menjanjikan akan memasukkan aspirasi ini ke dalam agenda Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Bukittinggi dan akan mengagendakan pertemuan dengan Kajari dan perwakilan dari STAIN.


Wakil ketua DPRD Bukittinggi menyarankan kepada mahasiswa dan dosen agar melakukan tuntutan tersebut langsung ke Pengadilan Tipikor jika memang ketua STAIN tidak terbukti bersalah.


“Kami sudah mendengar apa yang disampaikan para mahasiswa dan dosen STAIN. Kita menyarankan agar tuntutan tersebut disampaikan ke Pengadilan Tipikor Padang,” ungkap Darwin.


Humas STAIN Djamil Djambek Bukittinggi, Taufik menyebutkan tuntutan tersebut juga disampaikan kepada Kejaksaan Negeri Bukittinggi. Dari pertemuan antara pihak Kejaksaan dengan beberapa dosen, Kejaksaan Negeri berjanji akan mengkomunikasikan tuntutan tersebut dengan Pengadilan Tipikor Padang.


“Dalam waktu dekat akan bertemu dengan dengan hakim. Dari pembicaraan dengan pihak Kejaksaan, kemungkinan adanya penangguhan penahanan akan bisa dilakukan. Nanti bagaimana perkembangannya akan kita informasikan kepada pers,” ucap Taufik. (fd)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!