Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 15:04:07 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

Pemerintah Dinilai belum Pro-UMKM

Lantik 2 KUKMI, Tara Siap Pindah Dapil

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Senin, 20/02/2012 13:13 WIB • (frv) • 410 klik

Siap bertugas: Pengurus KUKMI Limapuluh Kota  saat dilantik Sabtu (18/2) malam l

Limapuluh Kota, Padek—Ketua Umum  Kerukunan Usahawan Kecil dan Menengah Indonesia (KUKMI) Azwir Daini Tara menilai, pemerintah belum pro terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Perbankan juga masih belum memberi ruang yang sama terhadap pelaku sektor rill. Buktinya, kredit tanpa agunan, masih sulit untuk didapat.


 “Dari data yang ada di KUKMI, pemerintah belum pro dengan pelaku UMKMN. Bunga bank untuk pengusaha kecil masih besar. Ini berbanding terbalik dengan negara lain di Asia, seperti Cina misalnya,” ujar Azwir Daini Tara saat melantik pengurus KUKMI Limapuluh Kota di bawah pimpinan Safarudin Dt Bandaro Rajo di Hotel Mangkuto, Sabtu (18/2) malam.


 Azwir juga mengulang hal yang sama kepada Padang Ekspres usai melantik pengurus KUKMI Payakumbuh di bawah pimpinan H Sudirman Rusma di Ngalo De Villa, Minggu (19/2) siang. Menurut anggota DPR RI ini, China memang negara sosialis. Namun sistem kepemimpinan nasionalnya kokoh. Pemerintahnya tidak biarkan, sektor rill dimasuki asing.


 “Di negeri kita, jangankan sektor rill, minyak, gas dan pertambangan, dikuasai asing. Sistem kepemimpinan nasional kita rapuh. Apakah ini reformasi yang kita kehendaki? Walau demikian, kepada anggota KUKMI  saya titip pesan, kita jangan mengeluh, kita jangan mengemis. Kita harus ikut bersama pemerintah, bangun UMKM,” kata Azwir Daini Tara.


 Bagian lain, Azwir D Tara mengemukakan niatnya untuk pindah daerah pemilihan pada pemilu 2014 mendatang. “Bila kemarin di Sumbar I, saya ingin pindah ke Sumbar II. Untuk Sumbar I ada kader saya, Boni Tara. Kedepan, saya akan lebih banyak berbuat untuk daerah ini. Utamanya, untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” ujarnya.


Pelantikan pengurus KUKMI Limapuluh Kota dan Payakumbuh, berlangsung sama-sama meriah. Di Limapuluh Kota, KUKMI merekrut sejumlah wali nagari dan politisi Golkar, seperti Ketua Perwana Budi Febriandi, Wali Nagari Taeh Syafrizal Dt Patiah, Z Aulia Dt Tun Patiah, Syamsul Mikar, Harmi ZA, Ronald Akhyar, Yasmidar, Dewi Novita, dan Ketua KNPI Feri Lesman Riswan Dt Bandaro Rajo.


Sedangkan di Payakumbuh, KUKMI juga merekrut Ketua KNPI Budi MHD Budi Ananda, Sekretaris KNPI Dipa Surya Persada, Bendahara KNPI Desmawati Amran, Kadiskopperindag Syofyan, birokrat senior Mediar Indra, Kepala BLUD Hendri Refdinal, dan sejumlah tokoh Golkar. Seperti, Mirwan, Maharnis Zul, YB Dt Parmato Alam, HW Dt Rajo Mangkuto. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!