Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 14:07:31 WIB

SMAN 2 Libas SMA Muhammadiyah

29 Tim Bertarung di Kapolresta Solok Cup

Padang Ekspres • Selasa, 14/02/2012 13:26 WIB • Rizal islami • 411 klik

Solok, Padek—Tim bolavoli putra SMAN 2 Kota Solok melibas SMA Muhammadiyah Kota Solok dengan skor 2-0 di hari pertama Kapolresta Solok Cup di Lapangan Bolavoli Mapolresta Solok, kemarin. Hal yang sama juga dilakukan SMAN 1 Kota Solok terhadap SMAN 1 Sungailasi Kabupaten Solok dengan skor 2-0.

Namun dominasi kedua sekolah favorit di Kota Solok tersebut harus bertemu di babak awal saat mereka berhadapan di kategori putri. Kali ini, SMAN 1 Kota Solok harus mengakui “adik”nya dengan skor ketat 2-1. Di kategori tim putri lainnya, SMKN 1 Kota Solok berhasil mempecundangi SMAN 1 Singkarak dengan skor 2-0.


Di tingkat SLTP, SMPN 2 Kota Solok akhirnya keluar sebagai pemenang lewat pertarungan ketat melawan SMPN 1 Sungailasi dengan skort ketat 2-1. Satu-satunya tim yang berasal dari luar Kota Solok yang berhasil memetik kemenangan di hari pertama kemarin adalah SMPN 3 Sumani yang dengan mudah mengatasi perlawan SMPN 6 Kota Solok dengan skor 2-0.


Kapolresta Solok Cup merupakan turnamen bola voli antarpelajar di wilayah hukum Polresta Solok. Iven perdana ini diikuti 58 tim yang terdiri 26 tim tingkat SLTP dan 32 tim SLTA. Mereka berasal dari 13 sekolah tingkat SLTP dan 16 sekolah tingkat SLTA dari enam wilayah kepolisian sektor yang berada di bawah naungan Mapolresta Solok. Keenam wilayah hukum tersebut adalah Polsek Kota Solok, Polsek Sungailasi, Polsek Bukitsundi, Polsek Junjungsirih, Polsek X Koto Diateh dan Polsek Singkarak.


Wali Kota Solok Irzal Ilyas saat membuka iven tersebut mengharapkan dari iven ini bisa muncul bibit-bibit muda potensial yang akan dibina lebih lanjut. Pria yang juga Ketua KONI Kota Solok tersebut menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Polres Kota Solok tersebut. Menurutnya, hal ini membuktikan kepolisian tidak hanya sebagai pihak yang mengayomi masyarakat di bidang kriminal, lalu lintas, dalmas dan menjaga ketentraman, tapi juga peduli terhadap pengembangan olahraga prestasi.


“Kita berharap instansi dan lembaga lain juga bisa melakukan hal serupa untuk pembinaan olahraga ini. Sebagai ketua KONI Kota Solok, saya sangat mendukung dan bersyukur dengan banyaknya iven yang digelar sejumlah instansi dan lembaga seperti ini. Dari iven ini, kita bisa memantau bakat-bakat baru di cabang bola voli. Kita akan lakukan pembinaan terhadap bakat-bakat potensial,” ujarnya.


Sementara itu, Kapolresta Solok AKBP Lutfi Martadian menyatakan gelaran turnamen ini tidak terlepas dari komitmen Polresta Solok untuk menekan penyakit masyarakat (pekat) di tingkat remaja dan pelajar. Seperti tawuran, penggunaan, miras, narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Menurutnya, dengan adanya iven seperti ini, energi pelajar yang berlebih dan selama ini cenderung diguakan untuk kenakalan remaja bisa diredam.


“Selain untuk kesehatan, iven ini dirasa sangat cocok untuk mendukung kerja kepolisian dalam memberantas kenakalan remaja,” ujarnya.
Hari ini, di tingkat SLTP akan saling berhadapan SMP Muhammadiyah Kota Solok dengan SMPN 5 Kota Solok di kategori putri. Di kategori SLTP putra akan bertanding SMPN 2 Kota Solok versus SMPN 2 Sulitair.

Di tingkat SLTA akan berhadapan SMKN 1 Sulitair melawan MAN Kota Solok dan SMKN 2 Kota Solok versus SMK Muhammadiyah di kategori putra. Di kategori SLTA putri berhadapan SMK Kosgoro dan SMAN Junjungsirih dan SMAN 3 Kota Solok melawan SMAN 4 Kota Solok. (*)



[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!