Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 12:49:20 WIB
RAKYAT SUMBAR

Ada Semangat di Logo Baru Bumiputera 1912

Padang Ekspres • Selasa, 14/02/2012 11:35 WIB • (adv) • 2605 klik

Bumiputera

Padang, Padek—Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 mengganti logo yang selama ini digunakan. Penggantian logo ini bertepatan dengan peringatan satu abad perusahaan tersebut.


Khusus wilayah Padang, pergantian logo itu sudah diperkenalkan saat peringatan  HUT 100 Tahun AJB Bumiputera 1912 di kantor AJB Bumiputera 1912, Minggu (12/2) bertepatan dengan hari lahirnya Bumiputera 1912 di Jalan Bagindo Aziz Chan.


Perubahan tersebut dimaksudkan untuk menyesuaikan diri dengan dinamika perusahaan asuransi di Indonesia dengan falsafah semangat sinergi, empati, moral, aktif, nasionalis, gigih, apresiatif dan teladan. ”Dengan logo dan layanan baru, masyarakat akan dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera,” kata Kepala Wilayah AJB Bumiputera 1912 Sumbar, Sudarwo, kepada Padang Ekspres, kemarin.


Logo baru Bumiputera, kata Sudarwo, menggambarkan sebuah mahkota dan aksesori kepala tradisional yang terdiri dari tiga figur manusia. Logo tersebut dikatakan mewakili kesatuan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia dan menggunakan warna biru.

Simbol mahkota tersebut berada tepat diatas huruf ”i” dan seakan membentuk sebuah pohon yang melambangkan pertumbuhan dan pembaruan. ”Logo baru melambangkan kedaulatan, martabat dan kekuatan dalam arti yang modern, inklusif dan mencerminkan karakter tradisional Indonesia yang menyimbolkan pertumbuhan dan pembaruan,” ujar Sudarwo.


Logo yang dinamakan sebagai ’Trisula Sancaya Bumiputera’ (tiga kekuatan terhimpun) mewakili simbol tiga guru yang pendiri Bumiputera yakni M Ng Dwidjosewojo, MKH Soebroto, dan M Adimidjojo. ”Ada pun layanan baru yang dihadirkan Bumiputera, pembayaran premi via ATM Bank Mandiri, website dan informasi melalui pesan singkat,” tuturnya.


Bumiputera wilayah Sumbar sendiri pada tahun ini, kata Sudarwo, menargetkan tambahan jumlah premi naik 30 persen mencapai Rp265 miliar. Tahun sebelumnya, tercapai 102 persen dari target Rp203 miliar. ”Mudah-mudahan target tahun ini juga melampaui target,” harap Sudarwo.


Untuk menghadapi persaingan atas maraknya perusahaan asuransi asing yang masuk, pihaknya hanya akan meningkatkan fokus pada produk serta sistem pelayanan.  ”Bagaimana tetap memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kepuasan pelanggan kami ,” ucapnya.


Di bagian lain, Sudarwo menyebutkan, saat HUT ke-100 ini berbagai kegiatan pun dilaksanakan. Seperti  olahraga antarkantor cabang, donor darah, zikir bersama dihadiri Wali Kota Padang Fauzi Bahar dan Anjang Sana ke Panti Asuhan.

Kemudian, Jalan Sehat start dan finish di kantor AJB Bumiputera Jalan Bagindo Aziz Chan dilepas Wako Padang bertabur hadiah. Perlombaan gaplek, catur dan lainnya antar kantor cabang serta acara resepsi yang berlangsung hari ini (14/2) yang akan dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (adv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Dari : Jupriyanto
Rabu, 15/02/2012 - Jam 05:19 WIB
Jika dengan logo lama sudah sukses maka dengan logo baru yang dirancang dan didesain dengan semangat baru, maka saya lebih percaya bahwa AJB Bumiputera 1912 semakin sukses, semakin dipercaya, semakin menjadi asuransinya Bangsa Indonesia tercinta.


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!